Kisah Kemanusiaan, Dukungan Kelurahan Benteng Pasar Atas untuk Warga Kurang Mampu

TOPSUMBAR – Tingkat kepedulian Kelurahan Benteng Pasar Atas terhadap warganya yang kurang mampu dan membutuhkan pertolongan sangat tinggi.

Yunihati, yang berusia 65 tahun, adalah salah satu warga di Kelurahan Benteng Pasar Atas, tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Beliau menderita stroke dan baru saja pulang dari Rumah Sakit Otak Mohammad Hatta (RSOMH) Bukittinggi setelah beberapa hari mendapatkan perawatan.

Keadaan beliau sangat memprihatinkan karena termasuk dalam kategori warga kurang mampu,” ujar Iqbal, Lurah Benteng Pasar Atas, pada Kamis, 02 November 2023.

Bacaan Lainnya

Sebisa mungkin, pihak kelurahan telah berusaha membantu semaksimal mungkin dengan mengajukan bantuan kepada pihak-pihak terkait untuk biaya pengobatan dan meringankan beban warga kami.

Saat ini, pihak kelurahan mendapat kabar bahwa Yunihati sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya. Kami bersama-sama akan mengunjungi rumah Yunihati untuk melihat keadaannya.

Namun setelah tiba di rumah Yunihati, kami melihat kondisi luka di tubuh korban yang disebabkan karena telah lama berbaring.

Atas permintaan keluarga, Yunihati kembali dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi untuk tetap mendapatkan perawatan, jelasnya.

(JA)

Pos terkait