Gubernur Sumbar Mendorong Semangat Kejuangan dan Kesejahteraan Masyarakat dalam Musda VII DHD-BPK 45

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menegaskan betapa pentingnya untuk menjaga kesatuan bangsa dan melaksanakan demokrasi yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 demi kesejahteraan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur saat membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) VII Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Penerus Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Barat (BPK 45 Sumbar) di Aula Kantor Gubernur pada Minggu 19 November 2023.

“Dalam situasi kehidupan saat ini, semua lapisan masyarakat dituntut untuk meningkatkan peran, fungsi, dan tanggung jawab mereka dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa, sambil tetap menjaga kedaulatan rakyat, guna mencapai kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” ungkap Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Gubernur juga berharap agar DHD BPK 45 Sumbar dapat melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap kinerja organisasi mereka sejauh ini, mengingat tantangan dan harapan ke depan yang semakin kompleks.

Keberhasilan dianggap bergantung pada dedikasi dan kesungguhan organisasi untuk mencapai hasil yang optimal.

“Pokoknya, pemahaman yang baik terhadap UUD 1945 menjadi kunci, agar kehidupan bersama, berbangsa, dan bernegara di masa depan tetap harmonis dan dinamis, sesuai dengan harapan bersama. Kami berharap DHD-BPK 45 Sumbar mampu menerapkan nilai-nilai kejuangan tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” sambung Gubernur.

Ketua DHD-BPK 45 Sumbar, Mayjen TNI Purn Amril Amir, menyoroti kepentingan menerapkan nilai kejuangan sebagai ideologi kerja untuk mengatasi ketidakadilan yang dihadapi oleh bangsa ini.

“Masyarakat seharusnya bersyukur karena nilai-nilai kejuangan dan semangat 45 terus dilestarikan dan ditanamkan. Oleh karena itu, keberadaan BPK 45 sangat vital dalam menyebarkan pemahaman akan pentingnya nilai-nilai kejuangan, cinta tanah air, dan nasionalisme,” kata Amril.

(adpsb/nov)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait