Gubernur Sumbar Mendorong Gerakan Aksi Bergizi di Sekolah untuk Mengentaskan Stunting

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk secara aktif mendukung gerakan Aksi Bergizi di Sekolah.

Menurutnya, gerakan ini sangat penting dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mengatasi masalah stunting di Sumbar.

“Saat ini, negara kita tengah mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu dari tiga negara besar pada tahun 2045. Pada saat itu, para pemimpin bangsa adalah anak-anak kita. Oleh karena itu, mereka harus memiliki kesehatan dan gizi yang cukup,” ujar Gubernur saat meluncurkan Gerakan Aksi Bergizi di halaman SMA Negeri 1 Gunung Talang Kabupaten Solok, pada Kamis 2 November 2023.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Provinsi Sumbar, lanjut Gubernur, sangat fokus dan berkomitmen untuk mensukseskan program Aksi Bergizi di Sekolah yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Saya ingin mengajak semua anak untuk meraih mimpi dan cita-cita mereka. Kalian harus tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan sehat,” pesan Gubernur kembali.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi juga berharap agar para orang tua di rumah memberikan perhatian maksimal terhadap kesehatan generasi penerus bangsa.

“Mereka adalah harapan kita untuk masa depan. Oleh karena itu, kita harus memberikan bekal kepada mereka untuk menjadi para pemimpin bangsa yang berkualitas. Pemerintah Provinsi Sumbar sangat serius dalam pelaksanaan program ini,” ungkap Mahyeldi lagi.

Setelah kegiatan tersebut selesai, Gubernur menyempatkan waktu untuk berbincang dengan para siswa di SMA Negeri 1 Gunung Talang, dan mengajak mereka untuk memperlakukan pendidikan dengan sungguh-sungguh.

Hal ini agar di masa depan, mereka dapat menjadi pemimpin yang beriman, berilmu, dan berakhlak.

(adpsb/nov)

Pos terkait