Gapopin Sumbar dan Wagub Audy Joinaldy Salurkan Kacamata Gratis untuk Masyarakat Mentawai

TOPSUMBAR –  Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mentawai dan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) Sumbar untuk menghadirkan layanan pemeriksaan mata gratis dan distribusi 300 kacamata gratis di Tuapejat.

Inisiatif ini diumumkan dalam rangka kunjungan kerja Wagub di Bumi Sikerei pada Senin 13 November 2023.

Dalam sambutannya di Puskesmas Mapaddegat, Audy mengucapkan terima kasih kepada Gapopin atas kerjasama yang erat dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemeriksaan mata gratis bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bacaan Lainnya

Program pemeriksaan mata gratis selama tiga hari ini diharapkan dapat mendeteksi potensi masalah penglihatan dan mencegah kebutaan dengan efektif. “Pelayanan ini berlangsung mulai 13 hingga 15 November 2023. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaat positif dari layanan pemeriksaan mata gratis ini,” ungkapnya.

Audy berharap kerja sama antara pemerintah daerah dan Gapopin dalam pelayanan kesehatan mata terus berlanjut. “Kerja sama, kolaborasi, dan sinergi antara pemerintah daerah dan Gapopin sangat penting dalam peningkatan pelayanan kesehatan mata masyarakat Sumbar. Ini akan mempercepat peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Selama kunjungannya, Wagub Audy dan Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguk Simanjuntak, juga menyerahkan bantuan berupa Makan Tambahan untuk Ibu Hamil (PMT) sebanyak 100 kotak dan biskuit PMT untuk balita sebanyak 100 kotak.

(adpsb/cen)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait