Forum Group Discussion, Membangun Investasi Berkelanjutan di Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Pada tanggal 1 November 2023, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian, dan Tenaga Kerja Kota Bukittinggi (DPMPTSPPTK) menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) di ruang rapat lantai 3 Balaikota Bukittinggi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyusun dokumentasi potensi dan peluang investasi Kota Bukittinggi.

Sekretaris Daerah, Martias Wanto, yang mewakili Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan apresiasi atas FGD ini.

Bacaan Lainnya

Beliau menyatakan bahwa potensi yang ada di Kota Bukittinggi harus dioptimalkan dan dikembangkan menjadi peluang investasi yang menarik bagi para investor, sehingga mereka dapat menanamkan modalnya di daerah ini.

Sasaran utama dari kegiatan ini adalah menyediakan data dan informasi mengenai potensi dan peluang investasi Kota Bukittinggi yang terpadu, lengkap, akurat, dan up-to-date.

Plt Kadis DPMPTSPPTK, Noverdi, menekankan bahwa kolaborasi antara berbagai SKPD dan OPD dengan pelaku usaha di Kota Bukittinggi dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian dan menciptakan peluang investasi yang berkelanjutan.

Partisipan kegiatan ini meliputi berbagai SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi, seperti Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Dinas Pariwisata, Dinas PUPR, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kamar Dagang dan Industri (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bukittinggi.

Materi dalam FGD dipresentasikan oleh Dr. Sri Maryati SE., MSII, dan Afridian Wirahadi Ahmad SE, MSC, AK, CA, yang merupakan tenaga ahli dari kalangan akademisi.

(JA)

Pos terkait