Dialog Akrab Wagub Audy dan Plt Gubernur Lemhannas, Kesejahteraan dan Pariwisata Sumbar

TOPSUMBAR – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, bersama Forkopimda Sumbar, memberikan sambutan hangat kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI, Laksamana Madya (Laksda) TNI Maman Firmansyah, dan rombongan saat jamuan makan malam di Istana Gubernuran pada Jumat 24 November 2023.

Pertemuan ini berlangsung penuh keceriaan namun tetap membahas berbagai topik yang substansial.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Audy memperkenalkan kehidupan sosial dan keberagaman masyarakat di Sumbar, termasuk adat istiadat, etnis, dan keharmonisan antaragama yang terpelihara dengan baik.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan bahwa Sumbar adalah wilayah Pancasilais yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila secara efisien dalam kehidupan bersosialisasi.

Beliau menyamaikan bahwa dalam ranah pemerintahan, kami di Sumbar selalu menjaga solidaritas, mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, yang kemudian menghasilkan dampak positif, seperti penurunan tingkat kemiskinan dan inflasi yang terjaga. Capaian ini tercermin dalam sejumlah penghargaan yang telah kami raih.

Selain itu, Audy juga menyoroti potensi pariwisata yang besar di Sumatera Barat, dengan tiga daya tarik utama: keunikan budaya di setiap nagari, kuliner lezat dan mendunia, serta keindahan alam yang memukau.

Ia juga menambahkan untuk mendukung potensi ini, kami terus berupaya mengembangkan sumber daya manusia agar lebih kompetitif, sebagai landasan pembangunan Sumbar ke depan.

Dalam dialog yang berlangsung, Plt Gubernur Lemhannas, Laksda Maman Firmansyah, menjelaskan bahwa Lemhannas berperan sebagai think-tank strategis bagi Pemerintah Pusat.

“Presiden memerintahkan Lemhannas untuk terus menyiapkan calon pimpinan nasional dengan fondasi nilai-nilai kebangsaan yang kuat,” ungkap Maman.

Maman menambahkan bahwa Lemhannas terus memfokuskan kajiannya pada lima hal utama untuk mendorong kemajuan NKRI, yakni konsolidasi demokrasi, transformasi digital, ekonomi hijau, ekonomi biru, dan Ibu Kota Negara (IKN).

(adpsb/nov)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait