Dana Pokir 2023, Bundo Kanduang di Guguk Panjang Terima 80 Baju Basibah

TOPSUMBAR –  Pada Jumat, 17 November 2023, Erdison Nimli, atau yang akrab disapa Uncu, turun langsung untuk menyerahkan 80 Baju Basibah kepada Bundo Kanduang di Kecamatan Guguk Panjang.

Bantuan ini disalurkan melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir) tahun 2023.

Bundo Kanduang, sebagai wadah bagi para ibu-ibu yang dihormati di Minangkabau, memiliki peran penting dalam memberikan kasih sayang dan menjadi contoh bagi generasi mendatang.

Bacaan Lainnya

Erdison Nimli menjelaskan, “Warga kami sering mencari informasi langsung ke pihak kelurahan karena tidak semua kebutuhan dapat terpenuhi melalui Musrenbang. Oleh karena itu, kami berusaha maksimal melalui dana Pokir.”

Hari ini, bantuan mencakup tiga kelurahan di Kecamatan Guguk Panjang, dan rencananya kelurahan lain akan menyusul pada Selasa, 21 November.

Selain penyaluran baju, Erdison menambahkan bahwa kegiatan ini juga mencakup pelatihan adat istiadat budaya Minangkabau, dengan mengundang narasumber, Niniak Mamak, dan LKAAM.

Ia menambahkan bahwa,”Ke depan, semoga kami dapat menyelenggarakan lebih banyak agenda positif, seperti festival kuliner khas Minang yang melibatkan semua Bundo Kanduang di Kota Bukittinggi,” harapnya.

Lurah Tarok Dipo, Taufik Adi Putra, SE. MM., menyampaikan terima kasih atas perhatian Erdison Nimli.

Ia juga mnyampaikan bahwa, “Hari ini, Bundo Kanduang di Kelurahan Tarok Dipo mendapatkan Baju Basibah, yang pastinya akan sangat bermanfaat. Kami sangat mengapresiasi perhatian terhadap kader-kader di kelurahan ini,” ungkapnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Pos terkait