Bupati Pesisir Selatan Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk Keluarga Kurang Mampu

TOPSUMBAR –  Bupati Rusma Yul Anwar secara simbolis menyerahkan bantuan untuk Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Basnaz di Kabupaten Pesisir Selatan.

Penyerahan bantuan bedah rumah kepada keluarga kurang mampu ini dilakukan secara simbolis saat Apel Gabungan ASN Pemerintah Daerah, pada pagi Senin 13 November 2023, di halaman kantor Bupati Pesisir Selatan.

Program ini menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam ungkapannya, Bupati menyampaikan harapannya, “Melalui program bedah rumah ini, kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan, khususnya bagi keluarga tidak mampu yang menjadi penerima manfaat.”

Kepala Bagian Kesra Sekda Kabupaten Pesisir Selatan juga menambahkan bahwa program RTLH untuk keluarga kurang mampu di Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2023 telah berhasil merealisasikan 1.115 unit rumah.

Pendanaan program ini berasal dari tiga sumber anggaran, yaitu Pusat, Daerah, dan Zakat/Baznas.

Dengan adanya program ini, diharapkan kondisi rumah yang tidak layak huni dapat diperbaiki, memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat, dan menunjukkan keseriusan pemerintah daerah dalam memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait