Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Pimpin Jalan Santai Memeriahkan HUT PGRI ke-78

TOPSUMBAR – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, turut serta dalam kegiatan jalan santai bersama ratusan guru, kepala sekolah, dan seluruh Forkopimca di Kecamatan Lunang pada Sabtu pagi, tanggal 18 November 2023.

Acara ini diadakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dengan tema “Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar.”

Ratusan guru memulai jalan santai dari Kantor Kecamatan Lunang, berakhir di UPT SMP Negeri 1 Lunang, dengan total jarak tempuh sekitar 2 kilometer.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Rusma Yul Anwar menyampaikan pesan agar semua guru dan pihak terkait memiliki semangat dan tekad yang sama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Pesisir Selatan, khususnya di Kecamatan Lunang.

Ia juga menyampaikan bahwa, “Dalam peringatan HUT PGRI yang ke-78 ini, mari kita jaga semangat dan tekad bersama untuk terus memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan,” ucapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan bermanfaat bagi semua.

Ia juga menambahkan bahwa arah yang akan diambil oleh anak-anak kita di masa depan adalah hasil dari kerja keras kita hari ini. Mari bersama-sama wujudkan generasi Pesisir Selatan yang lebih baik ke depannya.

Irwan BT, S.Pd, selaku Ketua PGRI Kecamatan Lunang, juga mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti acara tersebut.

“Saya sangat menghargai partisipasi para peserta hari ini. Meskipun persiapannya singkat, alhamdulillah acara berlangsung sangat meriah,” ungkapnya.

(019)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait