Aspirasi Masyarakat Didengar, Bupati Limapuluh Kota Gelar Bajumpo di Koto Tinggi

TOPSUMBAR –  Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, kembali menggelar program “Bajumpo” (Bupati Jum’at Manyapo) di Nagari Koto Tinggi pada Jum’at 10 November 2023.

Bajumpo, sebuah inisiatif Bupati, bertujuan untuk berinteraksi langsung tanpa batas dengan warga, menggali aspirasi masyarakat di berbagai wilayah Limapuluh Kota, serta memastikan pelayanan dasar pemerintah berjalan optimal.

Berbagai kegiatan di Nagari Koto Tinggi melibatkan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan, cek kesehatan gratis, pengecekan ruas jalan Palangkitangan-Pua Data, bantuan pembangunan rumah ibadah dan sekolah senilai Rp.80.000.000. Selain itu, dilakukan penyerahan antropometri kit sebanyak 563 set dan USG 2 dimensi sebanyak 22 set.

Bacaan Lainnya

Bupati Safaruddin menekankan bahwa Bajumpo bukan sekadar mendengarkan aspirasi, melainkan juga melibatkan penyerahan bantuan sosial, sertifikat, dan bazar layanan OPD seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan dokumen kependudukan, dan sebagainya.

Bupati juga mengumumkan kerjasama dengan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat untuk merealisasikan pembangunan ruas jalan antara Jorong Pua Data dan Jorong Palangkitangan pada tahun 2024, karena merupakan kewenangan Pemprov.

Insanul Rijal, Wali Nagari Koto Tinggi, menyampaikan apresiasi atas program Bajumpo. Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran Bupati untuk kesekian kalinya menunjukkan komitmen Pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan dari pinggir, seperti di Nagari perjuangan, Koto Tinggi.

Ia juga menambahkan bahwa ia mendukung kegiatan ini, dan berharap agar Bajumpo terus konsisten dilaksanakan oleh Bupati, dengan harapan setiap keluhan masyarakat dapat ditanggapi dan dicarikan solusi untuk kemajuan Limapuluh Kota.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait