Wako Pariaman Genius Umar Resmikan Pusat Layanan Keluarga PUSPAGA GENIUS

TOPSUMBAR – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman, yang dipimpin oleh Lucyanel Arlym, mengumumkan inovasi terbaru berupa Pusat Pembelajaran Keluarga Generasi Aman Ibu dan Anak Sejahtera (PUSPAGA GENIUS).

Tanda penting dari inovasi ini adalah peresmian bangunan PUSPAGA GENIUS di kompleks kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pariaman pada Selasa (3 Oktober 2023).

Acara peresmian diresmikan oleh Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Bacaan Lainnya

Menurut Genius Umar, PUSPAGA GENIUS adalah lembaga yang akan mempromosikan gaya hidup sehat dan adil dalam keluarga. Selain itu, lembaga ini akan memfasilitasi komunikasi yang baik di dalam keluarga serta mendorong partisipasi aktif dari setiap anggota keluarga. PUSPAGA GENIUS juga akan memberikan dukungan emosional sosial bagi keluarga.

“Langkah ini merupakan solusi dalam upaya meningkatkan kualitas keluarga, yang merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan mitra pembangunan.

Lembaga ini akan menjadi pusat pelayanan pencegahan di bawah koordinasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai wujud kepedulian daerah terhadap peningkatan kualitas kehidupan keluarga melalui program pendidikan dan pengasuhan, keterampilan dalam mengasuh anak, serta kemampuan melindungi anak.

Selain itu, lembaga ini juga akan menyelenggarakan program konseling bagi anak dan keluarga,” jelasnya.

Genius juga menekankan pentingnya upaya dalam memperkuat kesehatan mental keluarga.

Ini akan dilakukan oleh konselor PUSPAGA GENIUS, yang diharapkan dapat berperan sebagai garda terdepan dalam upaya penyelamatan dan memberikan kontribusi positif bagi keluarga di Kota Pariaman.

Dalam acara peresmian ini, turut hadir perwakilan Polres Pariaman, perwakilan Kodim 0308 Pariaman, Pengadilan Agama Kota Pariaman, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, serta Kepala Desa/Lurah se-Kota Pariaman.

(Zaituni)


Pos terkait