Satpol-PP Kota Bukittinggi Giat Rutin Amankan Pasar Pinggir Jalan Aur Kuning

TOPSUMBAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bukittinggi telah melaksanakan kegiatan rutin untuk mengamankan pasar bagi pedagang musiman yang berdagang di pinggiran jalan pasar Aur Kuning pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Joni Feri, Kepala Satuan Pol-PP Bukittinggi, menjelaskan bahwa setiap hari pekan pedagang musiman ini cenderung menempati trotoar di bawah flyover simpang pasar Aur, bahkan sebagian pedagang sampai mengambil ruang di badan jalan, yang mengganggu kenyamanan pengguna fasilitas umum lainnya seperti pejalan kaki dan menyebabkan kemacetan.

Oleh karena itu, kegiatan ini rutin dilaksanakan di sepanjang bawah flyover terhadap pedagang musiman yang ada pada hari Rabu dan Sabtu.

Bacaan Lainnya

Untuk mengantisipasi hal ini, kami menurunkan dua regu pada setiap hari pekan, yaitu regu SK4 dan regu patroli wilayah, agar tidak terjadi pelanggaran terhadap Peraturan Daerah di kawasan tersebut yang dapat mengganggu fungsi fasilitas umum.

“Kami akan melakukan pengawasan, penertiban, dan penindakan terhadap pedagang yang tidak mematuhi aturan,” tegasnya.

Joni juga menghimbau kepada seluruh pedagang agar mematuhi seluruh aturan dan berdagang di tempat yang telah disediakan agar kota kita tetap terjaga ketertiban dan keamanannya.

“Hal ini akan berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian secara menyeluruh,” pungkas Joni.

(JA)

Pos terkait