Prestasi Gemilang Kelompok Dasawisma Sedap Malam 1 di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan

TOPSUMBAR – Pada tanggal 20 Oktober 2023, Kelompok Dasawisma Sedap Malam 1 dari Kelurahan Pulai Anak Air meraih Juara 1 dalam Penilaian Kelompok Dasawisma Berprestasi tingkat Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. Acara ini dibuka oleh Camat MKS, Syukrinaldi S. KOM, MM.

Syukrinaldi S. KOM, MM. menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pencapaian luar biasa Kelompok Dasawisma Sedap Malam 1 di tingkat kecamatan MKS.

Pada tanggal 19 Oktober 2023, tim penilai lomba kelompok dasawisma tingkat 1 melakukan penilaian di aula Kantor Camat Mandiangin Koto Selayan.

Bacaan Lainnya

“Kelompok Dasawisma Sedap Malam 1 berhasil memasuki peringkat teratas, masuk dalam 4 besar,” ungkap Syukrinaldi.

Selama peninjauan, Dessi, Ketua Dasawisma Kelompok Sedap Malam, mempresentasikan berbagai inovasi yang telah mereka kembangkan.

Ini termasuk memiliki rumah potong hewan yang telah bersertifikat, usaha peternakan kambing peras, peternakan sapi simental, pengolahan pupuk kompos, pengolahan kopi (marandang kopi), serta produk beragam kue dan kripik dari UP2K.

Dasawisma adalah salah satu kelompok binaan dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). Sebagai ujung tombak PKK, Dasawisma terdiri dari 10 hingga 20 Kepala Keluarga (KK) per kelompok, dibentuk di wilayah kelurahan.

Syukri Naldi, selaku pembina TP-PKK, menjelaskan bahwa Dasawisma adalah wadah kegiatan masyarakat dalam pelaksanaan program-program Gerakan PKK di tingkat Kelurahan.

Kelompok ini memainkan peran strategis dalam mewujudkan keluarga sejahtera dengan pemerintah sebagai mitranya.

Lomba penilaian Dasawisma berprestasi diikuti oleh 8 dari 9 Kelurahan yang ada di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Kelurahan-Kelurahan yang berpartisipasi adalah Campago Guguk Bulek, Manggis Ganting, Puhun Tembok, Puhun Pintu Kabun, Campago Ipuh, Kubu Gulai Bancah, Geregeh, dan Pulai Anak Air.

Kegiatan lomba Dasawisma dinilai berdasarkan penampilan, media yang digunakan, bahan ekspos, ketepatan waktu, dan kelengkapan buku administrasi Dasawisma.

Syukrinaldi berharap agar kelompok Dasawisma Sedap Malam 1 terus mengukir prestasi dan siap untuk mengikuti lomba tingkat kota Bukittinggi di masa depan.

(JA)

Pos terkait