Peresmian Pondok Pesantren MTI Ashabul Kahfi di Pessel, Athari Berkomitmen untuk Pembangunan Asrama

TOPSUMBAR – Pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI yang berasal dari Sumatera Barat, melaksanakan kunjungan penting ke Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi di Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan (Pessel).

Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk meresmikan pondok pesantren yang dipimpin oleh ustadz Heru Kisnanto.

Kedatangan Athari bersama Muhayattul Chaniago, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, disambut dengan antusiasme oleh pimpinan dan seluruh komunitas sekolah agama tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan rasa gembira, Athari menyampaikan kebahagiaannya atas kesempatan untuk mengunjungi Pondok Pesantren ini.

Ia juga memberikan selamat atas resmi dibukanya pesantren ini yang memiliki kurikulum terintegrasi.

Athari mengucap syukur,dan sangat senang bisa berada di sini, bertemu dengan para santri, ustadz, dan ustadzah yang luar biasa.

Athari juga mengucapkan selamat atas resmi dibukanya Pondok Pesantren Ashabul Kahfi ini, semoga semakin maju dan berkembang.

Bagi Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, sekolah berbasis agama memegang peran penting dalam mempersiapkan generasi masa depan di tengah arus pengaruh global.

“Kita bersyukur dengan adanya pesantren di daerah seperti ini, tantangan dan pengaruh terhadap anak bangsa saat ini sangat besar dan cukup mengkhawatirkan. Melalui pondok pesantren, kita mempunyai harapan untuk melahirkan generasi yang religius, intelektual, dan berakhlak mulia yang akan menjaga agama dan bangsa kita ke depan,” pungkasnya.

Ternyata, legislator muda ini memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pondok pesantren di Sumatera Barat. Hal ini tercermin dari program pembangunan yang telah dilakukannya.

Sebelumnya, ia telah membawa program dari pusat untuk membangun asrama bagi pondok pesantren di Padang Panjang. Kali ini, ia akan melaksanakan program serupa di Pondok Pesantren Ashabul Kahfi.

Heru mengatakan bahwa dia berterimakasih kepada Bu Athari karena turut membantu pembangunan pondok pesantrennya. Ia juga sangat bersyukur karena dengan bantuan ini pondok pesantren ini bisa realisasikan

“Bu Athari akan membangun Rusanawa (asrama santri) di sini. Kami sangat senang,” lanjutnya.

Sebelumnya, Pondok Pesantren Ashabul Kahfi memang sangat membutuhkan uluran tangan dermawan dalam proses pembangunannya. Kehadiran Athari di sini adalah jawaban atas harapan panjang mereka.

Pos terkait