Pemko Bukittinggi Salurkan Bantuan Kursi Roda dan Program Keluarga Harapan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Sosial telah menyerahkan bantuan berupa kursi roda untuk lansia sekaligus menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tambahan tahap III.

Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar, yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Syanji Faredy, dan Ketua LKKS.

Acara ini berlangsung di Balairung rumah dinas walikota pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa Pemko Bukittinggi telah mengalokasikan dana untuk membantu lansia yang terdaftar dalam DTKS. Bantuan khusus berupa kursi roda diberikan kepada 24 lansia di Kota Bukittinggi.

Selain itu, untuk penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) PKH dan BPNT tambahan pada triwulan III ini, diberikan kepada 186 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jumlah nominal bantuan yang diberikan bervariasi, mulai dari Rp 225.000,- hingga Rp 1.850.000,-, dengan total bantuan mencapai Rp 119.875.000,-.

Penerima tambahan Bansos PKH serta Sembako/BPNT Triwulan III ini disalurkan kepada 54 KPM di Kecamatan MKS, 27 KPM di Kecamatan Guguak Panjang, dan 105 KPM di Kecamatan ABTB.

(JA)

Pos terkait