Menguatkan Hubungan Orang Tua-Anak Melalui Program PIN Great Young di Bukittinggi

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan telah mengenalkan program PIN Great Young, yang mengajak siswa untuk belajar dan mengaji bersama orang tua di rumah.

Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, SH, menganjurkan kepada semua satuan pendidikan di Bukittinggi untuk tidak memberikan tugas PR. Sebagai gantinya, mereka menggalakkan program PIN Great Young, yang bertujuan untuk memperkuat ikatan antara anak-anak dan orang tua di rumah. Program ini diterapkan mulai tanggal 3 Oktober 2023.

Program ini mencakup kegiatan membaca bersama orang tua, serta mengaji setelah sholat magrib. Tujuannya adalah untuk meningkatkan budaya literasi dan kecintaan terhadap Al-Qur’an bagi siswa SD dan SMP di seluruh Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan literasi meliputi membaca buku cerita, fiksi, non-fiksi, sejarah, dan lain sebagainya. Kegiatan ini akan dilakukan selama 30 sampai 60 menit, dengan pendampingan dari orang tua.

Mengaji magrib akan dijalankan setiap hari, dengan durasi minimal 30 menit setelah sholat magrib, juga dengan pendampingan dari orang tua atau wali.

Satuan pendidikan akan menyediakan buku laporan literasi dan mengaji magrib yang akan diisi oleh orang tua atau wali dari setiap siswa. Selain itu, satuan pendidikan juga akan memberikan penilaian terhadap laporan ini.

(JA)

Pos terkait