Membangun Ketakwaan dan Kebijakan, Konsultasi Organisasi BKMT MKS Bukittinggi

TOPSUMBAR – Pada Sabtu, 14 Oktober 2023, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi menggelar acara konsultasi Organisasi Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Aula Kantor Camat MKS Bukittinggi.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Bukittinggi, Harmezi, SSTP, M.Si, mewakili Walikota Bukittinggi, secara resmi membuka kegiatan Konsultasi Organisasi BKMT.

Harmezi menyatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Pengurus BKMT Kecamatan dan BKMT Permata se Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Beliau mengatakan bahwa BKMT adalah wadah untuk menghimpun majelis dengan visi menjadikan umat muslim meningkatkan ketakwaannya kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Harmezi menambahkan bahwa BKMT juga harus terus berkembang seiring dengan meningkatnya kondisi, baik dalam pembangunan maupun aspek mental, pemahaman, dan pengetahuan bagi para pengurus dan anggotanya.

Hal ini bertujuan agar mereka mampu menjadi motivator bagi lingkungannya untuk tumbuh menjadi insan muslim yang beriman, cerdas, dan bertakwa.

Sementara itu, Camat Mandiangin Koto Selayan, Syukri Naldi, S.Kom, MM, menyampaikan harapannya bahwa BKMT dapat menjadi wadah yang efektif dalam menjalankan fungsinya dalam syiar-syiar Islam.

(JA)

Pos terkait