Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumbar, Rangkaian Agenda dan Harapan Gubernur

TOPSUMBAR – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Rangkaian agenda penting telah disusun, termasuk peresmian Bandar Udara Mentawai (BUM), peninjauan Gudang Bulog, kunjungan ke pasar dan sekolah, serta diskusi terkait pelaksanaan sejumlah proyek strategis nasional (PSN) di Sumbar.

Pernyataan ini disampaikan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, dalam kesempatan kunjungannya ke Padang Sibusuak, Kabupaten Sijunjung, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Gubernur juga berencana untuk menyampaikan laporan terbaru mengenai perkembangan dan rencana proyek infrastruktur seperti jalan tol dan jalan layang (fly over) Sitinjau Lauik.

“InsyaAllah, Presiden direncanakan akan mengunjungi Sumbar pada tanggal 25 Oktober 2023. Terdapat serangkaian agenda yang telah disiapkan. Mulai dari peresmian Bandar Udara Mentawai, peninjauan Gudang Bulog untuk melihat cadangan beras, hingga kunjungan ke sekolah,” ungkap Gubernur Mahyeldi.

Gubernur berharap, kunjungan Presiden akan mempercepat laju pembangunan di Sumbar, termasuk percepatan proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang termasuk dalam kategori PSN.

Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk menyambut kunjungan Presiden dengan antusias.

“Kami di Pemprov Sumbar sangat mengharapkan arahan dari Bapak Presiden mengenai kelanjutan beberapa proyek strategis seperti jalan tol, rencana fly over Sitinjau Lauik, dan lain sebagainya,” tegas Gubernur.

Semua persiapan, lanjut Gubernur, telah dilakukan oleh Pemprov Sumbar, termasuk melalui komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Kota/Kabupaten, TNI, Polri, dan seluruh instansi vertikal yang berada di Sumbar.

“InsyaAllah, kedatangan Presiden akan memberikan dampak besar dalam upaya percepatan pembangunan di Sumatera Barat,” pungkas Gubernur dengan optimisme.

(adpsb/isq)

Pos terkait