Bupati Safaruddin Serahkan SK Kenaikan Pangkat PNS Kabupaten Limapuluh Kota

TOPSUMBAR – Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo secara pribadi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada 336 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Kabupaten Limapuluh Kota.

Acara ini berlangsung dalam apel bersama di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Para PNS yang menerima kenaikan pangkat terbagi dalam empat golongan, terdiri dari 3 orang pada Golongan I, 22 orang pada Golongan II, 263 orang pada Golongan III, dan 48 orang pada Golongan IV.

Bacaan Lainnya

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Widya Putra, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Herman Azmar, Asisten Administrasi Umum, A. Zuhdi Perama Putra, serta Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Adrian Wahyudi.

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang telah naik pangkat, sambil memberi pesan agar mereka dapat terus bekerja dengan baik dan meningkatkan ketaatan beribadah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Saudara-saudara penerima SK Kenaikan Pangkat hari ini. Acara ini akan menjadi suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara sekalian, karena akan diikuti oleh dampak positif pada peningkatan kesejahteraan, kemajuan kepegawaian, dan kemajuan karir,” kata Safaruddin.

Safaruddin juga menekankan bahwa pemberian SK Kenaikan Pangkat adalah bentuk apresiasi terhadap kinerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan selama ini.

“Perlu diingat bahwa tingkat pangkat seseorang selaras dengan peningkatan profesionalisme dan kinerja. Dengan diterimanya SK Kenaikan Pangkat ini, diharapkan dapat mendorong para pegawai untuk mengoptimalkan diri dalam melaksanakan fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan masyarakat, serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” tambahnya.

Terakhir, Bupati Safaruddin berharap agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak berpuas diri dengan prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama ini.

Ia berharap agar pegawai senantiasa berupaya untuk memperbaiki diri demi kemajuan dan perkembangan pembangunan di masa mendatang.

“Saya berharap seluruh ASN dapat terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri, agar dapat mewujudkan core value berAKHLAK, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berbudaya dan memiliki daya saing, berlandaskan keimanan, serta siap untuk membangun Limapuluh Kota sesuai dengan visi dan misi yang selama ini kita junjung tinggi,” tutup Safaruddin.

(Ton)

Pos terkait