Inovasi Terbaru: Loket Informasi BPJS Kesehatan Siap Layani Masyarakat di RSUD Bukittinggi

TOPSUMBAR – BPJS Kesehatan Kota Bukittinggi, bekerjasama dengan Pemerintah Kota, telah meluncurkan loket pelayanan informasi di RSUD Bukittinggi. Pusat informasi ini secara resmi diresmikan oleh Wali Kota, yang diwakili oleh Sekda Bukittinggi, pada Jumat, 29 September 2023.

Martias Wanto, Sekda Bukittinggi yang mewakili Wali Kota, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Linda Feroza, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bukittinggi selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan. Sejak tahun 2023, Pemerintah Kota Bukittinggi telah mengalokasikan dana untuk melaksanakan program Universal Health Coverage (UHC). Oleh karena itu, seluruh masyarakat Kota Bukittinggi dibebaskan dari biaya iuran BPJS, karena sudah ditanggung oleh pemerintah.

Sekda menambahkan bahwa loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan ini akan menjadi tambahan layanan penting di RSUD Bukittinggi. Masyarakat dapat memperoleh penjelasan mengenai kebutuhan atau pertanyaan yang masih diragukan di loket pelayanan informasi ini.

Bacaan Lainnya

Antoni Rahmat, Kabag Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Bukittinggi, menjelaskan bahwa peluncuran ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan khusus untuk Bukittinggi, acara ini diadakan di RSUD Bukittinggi.

Dr. Muryani Dhattri, Direktur RSUD Bukittinggi, mengapresiasi kehadiran loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan ini. Semoga RSUD Bukittinggi dapat menjadi rumah sakit rujukan terbaik di Bukittinggi.

(JA)

Pos terkait