Hari Sumpah Pemuda Dirayakan dengan Aksi Kebersihan di Kota Pariaman

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Pariaman kembali melaksanakan aksi “satu jam menyapu” yang melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan mereka.

Kegiatan ini bertujuan membersihkan sampah-sampah yang terdapat di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia, menjelaskan bahwa aksi “satu jam menyapu” hari ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan menyambut Hari Sumpah Pemuda sekaligus sebagai bentuk olahraga bersama.

Bacaan Lainnya

“Bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda besok, Pemerintah Kota Pariaman akan menggelar upacara. Oleh karena itu, hari ini kita persiapkan segalanya. Salah satu langkahnya adalah membersihkan area sekitar Balaikota Pariaman serta satu kilometer di sebelah kiri dan kanannya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan aksi ‘satu jam menyapu’ yang telah dilaksanakan sebelumnya diharapkan tidak hanya menjadi seremonial semata. Semua harus dijalankan dengan sungguh-sungguh.

Aksi ini akan kita lakukan setiap minggunya dengan lokasi yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kebersihan dan keindahan Kota Pariaman.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Asisten I dan II Setdako Pariaman, Yaminurizal dan Elfis Chandra, Staf Ahli, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

(Zaituni)

Pos terkait