Gubernur Sumbar Bangga dengan Keberhasilan Program ‘Masuk Surga’ BKIM

TOPSUMBAR –  Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dengan bangga mengungkapkan apresiasinya terhadap program “Masuk Surga” yang diinisiasi oleh UPTD Balai Kesehatan Indera Masyarakat (BKIM) Dinas Kesehatan Sumatera Barat.

Program ini tidak hanya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan mata bagi masyarakat, namun juga berhasil masuk dalam 10 besar inovasi terbaik versi Innovative Government Award (IGA) 2023, yang turut berkontribusi pada peningkatan pendapatan daerah.

“Saya sangat senang dengan hadirnya inovasi ‘Masuk Surga’ dari BKIM Sumbar. Layanan ini prima, praktis, dan dapat diakses secara online,” ujar Gubernur Mahyeldi saat mengunjungi BKIM Sumbar pada Senin 9 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Gubernur yakin bahwa program “Masuk Surga” akan memberikan dampak positif pada kualitas kesehatan mata masyarakat Sumatera Barat.

Oleh karena itu, pencapaian ini adalah hal yang wajar dan layak untuk dinilai sebagai salah satu dari 10 program inovasi terbaik dalam penilaian Innovative Government Award (IGA) 2023.

“UPTD BKIM Dinkes Sumbar telah dilengkapi dengan SDM khusus spesialis mata dan peralatan yang memadai. Saya berharap dengan inovasi ini, kesehatan mata masyarakat semakin meningkat,” tambah Gubernur.

Selain itu, Mahyeldi juga menjelaskan bahwa program “Masuk Surga” merupakan langkah awal dalam mempersiapkan BKIM Sumbar untuk bertransformasi menjadi Rumah Sakit Khusus Mata di Sumatera Barat. Tak hanya itu, pelayanan ini juga berhasil meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Pelayanan dari BKIM terus berkembang melalui kerja sama dengan BPJS Kesehatan, terutama dalam operasi bedah mulut, yang berpotensi meningkatkan pendapatan dari UPTD BKIM,” kata Mahyeldi, yang juga menegaskan komitmennya untuk terus mendorong peningkatan pelayanan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

(adpsb/nov)

Pos terkait