Gerakan Pangan Murah 2023, Upaya Pemerintah untuk Menstabilkan Harga Bahan Pokok

TOPSUMBAR – Dalam rangka Peringatan Hari Pangan Se-Dunia tahun 2023, Badan Pangan Nasional bekerja sama dengan pemerintah daerah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di seluruh Indonesia.

Untuk Kabupaten Limapuluh Kota, Dinas Pangan setempat menggelar GPM di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Kawasan Bukik Limau, Sarilamak, Kecamatan Harau 16 Oktobr 2023.

“Pasar Murah ini sudah kita buka sejak pukul 08.00 tadi, dan Ini terbuka untuk umum,” kata Kepala Dinas Pangan Limapuluh Kota, Ambardi, didampingi Sekretaris Dinas Pangan Ibu Susi Letrini disela pelaksanaan kegiatan GPM.

Bacaan Lainnya

Adapun bahan pangan yang disediakan pada pelaksanaan pasar murah ini, di antaranya adalah beras SPHP kemasan 5 kilogram, minyak goreng Minyakita, telur ayam, gula, bawang, dan cabai dengan harga petani, olahan ayam dengan harga distributor, juga bazar berbagai produk lainnya.

“Kepada masyarakat, mari kita manfaatkan kesempatan mendapatkan bahan pangan untuk kebutuhan keluarga dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan pasar,” katanya.

Kegiatan ini juga diikuti Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Ia mengapresiasi kegiatan pasar murah yang digelar pemerintah secara serentak di Indonesia.

“Pasar pangan murah akan membantu dalam stabilisasi pasokan dan harga pangan. Apalagi, saat ini masyarakat dipusingkan dengan mulai naiknya beberapa harga bahan pokok. Melalui pasar murah, pengendalian inflasi diharapkan dapat terlaksana,” katanya.

(Ton)

Pos terkait