Bukittinggi sebagai Tuan Rumah Rakornas AST-PTMA, Menginspirasi Generasi Teknologi

TOPSUMBAR – Pada hari Selasa, 24 Oktober 2023, Walikota Bukittinggi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Martias Wanto, menghadiri kegiatan Asosiasi Sains dan Teknologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (AST-PTMA) yang menggelar Konferensi Internasional ke-7 tentang Teknik dan Teknologi Terapan (ICEAT) bersama Seminar Nasional Teknologi Terapan (SNTT) XI. Acara ini berlangsung di Hotel Rocky.

Martias Wanto menyampaikan sambutan hangat kepada peserta Rakornas AST-PTMA dari berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah di seluruh Indonesia.

Ia menyampaikan bahwa rakornas ini merupakan forum ilmiah yang berfokus pada pengetahuan dan keilmuan, sekaligus memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki oleh Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Ini juga adalah bukti komitmen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumbar) dalam bersinergi dengan pemerintah dan Pemerintah Kota Bukittinggi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UM Sumbar, Masril, menjelaskan bahwa AST-PTMA adalah asosiasi yang membawahi Fakultas dan Institusi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang memiliki program studi dengan fokus pada ilmu Sains dan Teknologi.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membahas isu-isu terkini dan perkembangan dalam bidang sains dan teknologi serta mengambil keputusan strategis terkait arah dan kebijakan asosiasi.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat kualitas pendidikan dan riset dalam bidang sains dan teknologi di lingkungan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Masril menambahkan, “Tahun ini, Fakultas Teknik UM Sumbar berkesempatan menjadi tuan rumah Rakornas AST-PTMA yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Oktober di Kota Bukittinggi. Acara ini diikuti oleh 150 orang, terdiri dari Dekan, Ketua Program Studi, dan Dosen yang memiliki minat dan kompetensi dalam bidang sains dan teknologi.”

(JA)

Pos terkait