Arah Baru di Nagari Andaleh, Sertijab Wali Nagari dan Harapan Masa Depan

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota diwakili oleh Sekretaris Daerah, Widya Putra, turut menyaksikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Nagari Andaleh dari Harmen Sastra kepada Penjabat Wali Nagari Syaiful Wahid. Acara ini berlangsung di Balai Adat setempat pada Kamis 12 Oktober 2023.

Setelah prosesi Sertijab, Sekda Widya Putra menyampaikan bahwa Sertijab Wali Nagari Andaleh adalah sesuai amanat hukum. Ketika seorang Wali Nagari berhenti sebelum masa jabatannya berakhir, maka akan ditunjuk Penjabat Wali Nagari hingga terpilihnya Wali Nagari definitif melalui Pemilihan Wali Nagari nantinya.

Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada Harmen Sastra atas dedikasi dan pelayanannya selama menjabat sebagai Wali Nagari Andaleh. “Selama menjabat sebagai Wali Nagari Andaleh, beliau telah banyak membantu Pemerintah Daerah memajukan kesejahteraan masyarakat di Nagari Andaleh. Maka dari itu, kita ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, ia memberi pesan kepada Penjabat Wali Nagari Andaleh, Syaiful Wahid, untuk menjaga amanah yang diembannya. “Mari terus bekerja dan berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Andaleh,” tambahnya.

Wali Nagari Andaleh sebelumnya, Harmen Sastra, juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama menjabat. “Selain rasa terima kasih, kami juga memohon maaf apabila ada kekurangan selama kami dipercayai sebagai Wali Nagari Andaleh. Kami yakin dan percaya, tidak semua harapan dapat terwujud, jika ada kekurangan selama ini, sekali lagi mohon dimaafkan,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Nagari Andaleh, Syaiful Wahid, berharap mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat selama ia menjalankan amanahnya. “Kami mohon bimbingan dan arahan dari semua pihak agar Nagari Andaleh semakin maju dalam berbagai hal,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara ini unsur Forkopimca, Bamus, Kepala KUA Kecamatan Luak, Wali Nagari se Kecamatan Luak, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, dan Tamu undangan lainnya.

(Ton)

Pos terkait