Penindakan Balap Liar, Puluhan Ranmor diamankan Polres Sawahlunto

TOPSUMBAR– Humas Polres Sawahlunto melakukan penindakan terhadap pelaku Balap Liar melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sawahlunto bersama Polsek Barangin dan Polsek Talawi, Sabtu, 16 September 2023 malam.

Terjaring dalam penindakan ini puluhan unit sepeda motor dan berhasil ditindak serta diamankan oleh Satlantas Polres Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan bahwa penindakan terhadap pelaku Balap Liar yang  dilakukan dengan mengelar razia gabungan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat tentang adanya kegiatan balap liar diseputaran jalan di kawasan Kandih Kota Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

“Penindakan balap liar ini  dilakukan dalam rangka Operasi Zebra dan laporan dari warga sekitar lokasi balap liar yang sudah sangat terganggu dan meresahkan dengan adanya aktifitas ini,” katanya, Minggu, 17 September 2023.

Keresahan masyarakat ini lantaran ketika warga menegur aktifitas balap liar tersebut rumah warga malah jadi sasaran dari kejahilan pebalap liar tersebut.

“Lebih parahnya lagi ada rumah warga yang dilempari batu yang diduga dilakukan oleh remaja yang balap liar,”ungkapnya.

Selain itu, laporan dari warga yang lewat di jalan tersebut juga sudah banyaknya aktifitas balap liar yang membahayakan pengguna jalan.

“Kalau ditegur warga yang lewat,  malah yang menegur jadi sasaran keusilan mereka,”tukuknya.

AKP Asep Wahyudi menjelaskan, seluruh kendaraan yang diamankan itu akan dilakukan penindakan dengan diberikan tilang.

“Kami juga berharap kepada orang tua agar memperhatikan anak-anaknya untuk tidak mengikuti balap liar karena selain membahayakan keselamatan diri sendiri juga membahayakan orang lain,” pesan Kasat Lantas Asep Wahyudi.

(ROL)

Pos terkait