Pemko Pariaman Sharing Informasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Pemko Pariaman Sharing Informasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024
Pemko Pariaman Sharing Informasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

TOPSUMBAR – Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin Kunjungi Kota Pekanbaru,  Bersama dengan Pengurus Partai Politik (Parpol) Kota Pariaman, sharing informasi tentang persiapan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang, bertempat Ruang Pertemuan Kantor Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Rabu, 6 September 2023.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar yang memberikan arahan sebelum berangkat ke pertemuan tersebut mengatakan, Partai Politik merupakan jembatan suara rakyat, untuk berkontribusi dalam membangun daerah, bersama dengan Pemerintah.

“Parpol memegang peranan penting dalam penyaluran suara rakyat melalui fraksi fraksinya di DPRD, dimana hal ini telah kita lakukan di pemerintahan Kota Pariaman, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu Serentak di Tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Genius menyebutkan bahwa keberadaan partai politik tidak bisa dipisahkan dari prinsip-prinsip kehidupan berdemokrasi. Partai merupakan salah satu pilar dari demokkrasi itu sendiri. Dengan adanya partai politik, aspirasi dan keinginan masyarakat dapat disalurkan dan diperjuangkan karena memang keberadaan partai politik untuk maksud tersebut, ungkapnya.

Ia berharap, dengan sharing informasi ini, pihaknya bisa melakukan perbaikan dan dapat mempraktekan program dan kegiatan yang ada di Kesbangpol Kota Pekanbaru, untuk dilaksanakan juga di Kesbangpol Kota Pariaman, ucapnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerja sama selama 5 tahun dalam mendukung program-program pemerintah dibawah kepemimpinan kami, sehingga berbagai program pembangunan, bisa terealisasi dengan baik selama 5 tahun ini berkat dukungan dari Parpol, khususnya melalui wakil-wakilnya yang ada di DPRD,” ungkapnya.

Dirinya juga mengucapkan pamit kepada pengurus Parpol, karena akan habis masa jabatan serta meminta maaf selama memimpim apabila masih ada yang belum optimal. Beliau menyampaikan agar Parpol terus aktif berperan meyerap dan menyampaikan aspirasi masyarakat, serta menjaga harmoni dan kedamaian dalam kontestasi pemilu 2024 nantinya, dan dirinya juga berpesan untuk para parpol, semoga sukses dalam melaksanakan pemilu 2024 mendatang, katanya.

“Berbagai rencana pembangunan yang masih tertunda karena berbgai hambatan yang terjadi,  khususnya akibat pandemic Covid-19 kemaren dan minimnya anggaran, bisa bersama sama untuk terus kita lanjutkan kedepannya, agar pembangunan tersebut dapat terus berkelanjutan,” tutupnya.

Kunjungan ini kemudian dipimpin oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, dan di dampingi Kepala Kantor Kesbangpol Kota Pariaman, Ferry Ferdian Bagindo Putra beserta jajaran, serta diikuti oleh Pengurus Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Pariaman.

Mardison mengungkapkan, banyak hal yang bisa ditiru dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pekanbaru, khususnya terkait dukungan terhadap Partai Politik, dimana di Kota Pekanbaru ini, mempunyai penduduk yang beragam dan masalah sosial yang tinggi, tetapi dapat menciptakan suasana kondusif

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Pemerintah Daerah dan mengoptimalkan peran Partai Politik guna mendorong dinamika Pemilu dan Pilkada Serentak yang damai dan demokratis di Kota Pariaman, melalui sharing informasi terkait kesiapan pemerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Kesbangpol dalam menghadapi Pemilu dan dan Pilkada serentak Tahun 2024.

“Hal ini menyangkut bagaimana kesiapan Pemerintah Kota Pekanbaru bersama stake holder terkait dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, diantaranya bagaimana upaya meningkatkan partisipasi pemilih melalui pendidikan politik kepada pemilih pemula dan masyarakat,” ungkapnya

“Dengan adanya sharing informasi ini, Pemerintah Kota Pariaman, khususnya Kantor Kesbangpol, dapat memperoleh gambaran dan menjadi masukan guna mempersiapkan pelaksanaan pemilu dan pilkada tahun 2024 yang lebih baik di Kota Pariaman nantinya,” tukasnya.

Pos terkait