Pemko Bukittinggi Gelar Malam Anugerah Photography Tahun 2023

Pemko Bukittinggi Gelar Malam Anugerah Photography Tahun 2023
Pemko Bukittinggi Gelar Malam Anugerah Photography Tahun 2023

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata menggelar Bukittinggi Photography Competition 2023 dengan tema “Atraksi Budaya dan Kuliner Kota Bukittinggi” yang diikuti 99 fotografer dari berbagai daerah. Kegiatan ini berlangsung di balairung rumah dinas wako, Jumat, 1 September 2023.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar yang diwakili Sekretaris daerah, Martias Wanto, menyampaikan, apresiasi yang sangat luar biasa karena kegiatan Bukittinggi Photography ini merupakan kegiatan meningkatkan minat para pelaku ekonomi kreatif dalam sektor fotografi untuk mempromosikan Kota Bukittinggi sebagai kota wisata.

Sekda menambahkan, untuk membangun kepariwisataan khusunya Kota Bukittinggi kedepannya diperlukan kerja sama dan saling mendukung baik antar SKPD, Institusi terkait dan masyarakat, dan banyak ide – ide kreatif dan inovatif dari semua pihak yang bertujuan memajukan sektor wisata khusunya Kota Bukittinggi

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata, Rofie Hendra, menjelaskan, Kegiatan Bukittinggi Photography tahun 2023 pendaftaran dimulai tanggal 20 Juli hingga 30 Agustus 2023.

Malam ini dilaksanakan malam anugerah Bukittinggi Photography Competition yang diikuti 99 orang, untuk tingkat umum sebanyak 75 orang dan tingkat pelajar diikuti 24 orang dengan total hadiah sebanyak Rp22.500.000,-.

Dari hasil penilaian dewan juri, untuk kategori pelajar, Juara 1 Mahmuda Runasya, Juara 2 Elfarez Langit, Juara 3 Wafi Artha Putra, Harapan1 Kekal Shamaya, Harapan 2 Syuja Artha Putra dan Harapan 3 Sahibud Daulah.

Untuk kategori umum, Juara 1 diraih oleh Gustiawardi, Juara 2 Hermadiyansyah Putra, Juara 3 Syawal Zul Fitri. Harapan 1 Husnul Fikri, Harapan 2 Zamri, Harapan 3 Maizal.

Hasil foto dari para peserta, dinilai oleh dewan juri, Ezu Oktavianus, Cindi Adelia Putri Emas dan Harry Sulistio.

Pos terkait