Pariaman Distribusikan 5.232 Karung Beras bagi Warga Terdampak Harga Beras Melonjak

Pariaman Distribusikan 5.232 Karung Beras bagi Warga Terdampak Harga Beras Melonjak
Pariaman Distribusikan 5.232 Karung Beras bagi Warga Terdampak Harga Beras Melonjak

TOPSUMBAR – Menanggapi harga beras yang terus melonjak dan atas instruksi Presiden RI Joko Widodo, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, telah membagikan bantuan berupa 5.232 karung beras.

Program ini merupakan kerja sama antara Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Perum Bulog untuk tahun 2023.

Penyaluran beras dilakukan melalui PT Pos Indonesia dan ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di empat kecamatan di Kota Pariaman.

Penyerahan dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman pada Kamis 21 September 2023.

Tujuan pemberian bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pariaman terhadap warganya, khususnya yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Inisiatif ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga KPM Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Pariaman.

“Kami berkomitmen memastikan seluruh warga Pariaman mendapatkan pasokan pangan yang cukup, terutama bagi keluarga yang kurang mampu,” kata Genius Umar.

Genius menekankan pentingnya perhatian kepada warga kurang mampu di Pariaman.

“Kami berambisi agar tak ada lagi warga Pariaman yang hidup dalam kemiskinan. Semua yang membutuhkan bantuan harus mendapatkannya. Jika ada bantuan tambahan, kami pastikan akan segera disalurkan,” tambahnya.

Wali Kota berharap bantuan beras ini dapat membantu warga memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan membantu mengstabilkan harga beras di pasaran.

Acara penyerahan bantuan dihadiri oleh Ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Anilta, Kepala Dinas Sosial, Muhamad Roem, serta beberapa pejabat terkait lainnya.

(Zaituni)

Pos terkait