Marak Kasus Perundungan, Wako Cilik Ajak Kaum Millenial Cegah Bullying di Sekolah dan Lingkungan Sekitar

Marak Kasus Perundungan, Wako Cilik Ajak Kaum Millenial Cegah Bullying di Lingkungan Sekitar
Marak Kasus Perundungan, Wako Cilik Ajak Kaum Millenial Cegah Bullying di Lingkungan Sekitar

TOPSUMBAR – Wali Kota Cilik Padang Tahun 2022-2023, Thayyibal Syafiq Mengajak Millenial untuk terus berupaya mencegah perundungan Di Sekolah Maupun Lingkungan Masyarakat. Bullying atau perundungan adalah perilaku tidak menyenangkan, baik secara verbal, fisik atau sosial.

Menurut Wali Kota Cilik Padang 2022, Thayyibal Syafiq, upaya mencegah perundungan atau bullying di lingkungan sekolah harus dilakukan.

“Masalah bullying ini jangan dianggap enteng, harus menjadi perhatian sekaligus diselesaikan oleh seluruh warga sekolah. Baik kepala sekolah, guru, orangtua hingga siswa,” ungkap Syafiq saat ditemui media pers, Sabtu sore, 2 September 2023. di Kawasan Jam Gadang Kota Bukittinggi

Bacaan Lainnya

Thayyibal Syafiq sendiri berharap, satuan pendidikan atau sekolah di Kota Padang bisa selalu mewujudkan ekosistem lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan menyenangkan bagi siswa siswi di Kota Padang.

“Harapan nya ke depan, satuan pendidikan atau sekolah di padang bisa terus memperkuat sosialisasi maupun edukasi mengenai bahaya perundungan melalui berbagai program, sehingga tercipta lah sekolah yang aman dan nyaman bagi pelajar,” ujarnya menambahkan.

Adapun program-program yang dimaksud lanjut Syafiq, di antaranya mengoptimalkan sosialisasi dan edukasi pencegahan perundungan kepada seluruh satuan pendidikan.

Pos terkait