DPD KNPI Pessel Laksanakan Peningkatan Wawasan

DPD KNPI Pessel Laksanakan Peningkatan Wawasan
DPD KNPI Pessel Laksanakan Peningkatan Wawasan

TOPSUMBAR – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, melaksanakan kegiatan Peningkatan Wawasan Kepemudaan Berbasis Digital di Kambang, Kecamatan Lengayang, Rabu 12 September 2023.

Ketua DPD KNPI Pessel, Joni Wal Ardin, mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan salah satu program KNPI PESSEL dalam bidang peningkatan kapasitas kepemudaan.

“Kegiatan ini, merupakan program DPD KNPI Pessel dalam bidang peningkatan kapasitas pemuda PESSEL dibidang Digitalisasi,” ucap Ketua KNPI PESSEL yang akrab disapa JWA.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut JWA mengatakan kegiatan ini sengaja kita adakan agar pemuda yang ada di PESSEL, melek dengan market digitalisasi.

“Pemuda PESSEL harus melek terhadap market digitalisasi, bukan hanya konsumen lagi, tapi sudah pemegang pasar,” ujar JWA.

Dalam kegiatan ini, DPD KNPI Pessel, mengajak Haridman sebagai salah satu penggiat digitalisasi yang ada di Pessel.

“Kakanda Haridman, merupakan salah satu penggiat digitalisasi sukses yang ada di PESSEL, buktinya aja, beliau bisa mengenalkan Konservasi Penyu Amping Parak sampai ke ranah Internasional,” ungkap JWA.

Terakhir JWA mengatakan, kita harus berbangga dengan adanya kakanda Haridman, karena dengan adanya beliau PESSEL tidak hanya dikenal dalam lingkungan SUMBAR saja, tapi sampai kemancanegara.

“Saya fikir beliaulah satu-satunya warga Pessel yang sukses menggadangkan nama Nagari dan Kabupaten Pesisir Selatan, dengan prestasi”, tutup JWA.

Kegiatan ini, diikuti oleh pemuda yang aktif dalam giat dunia digital, sebanyak 30 orang dan juga disertai oleh pengurus yang ada. (Re)

Pos terkait