Bupati Safaruddin Minta Aplikasi Srikandi Segera Diterapkan

Bupati Safaruddin Minta Aplikasi Srikandi Segera Diterapkan
Bupati Safaruddin Minta Aplikasi Srikandi Segera Diterapkan

TOPSUMBAR – Safaruddin Dt Bandaro Rajo Bupati Limapuluh Kota, meminta agar Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) yang digagas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Limapuluh Kota agar di implementasikan segera.

Hal ini diungkapkannya, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi admin SRIKANDI di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota, di Aula Kantor Arsip, Sarilamak, Selasa, 12 September 2023.

Menurutnya, dengan di implementasikan SRIKANDI ini diyakini mampu meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan kearsipan.

Bacaan Lainnya

“Pengelolaan arsip elektronik yang baik akan menjamin ketersediaan bukti keputusan, serta kegiatan pemerintah dan dapat digunakan serta berkontribusi terhadap efisiensi dan efektivitas kegiatan,” katanya.

Untuk itu, ia meminta peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat segera menerapkan aplikasi tersebut sehingga dapat digunakan secara serentak di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota pada 1 Oktober 2023 mendatang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Limapuluh Kota, Radimas melaporkan, Bimtek ini diikuti 130 orang peserta yang terdiri dari 39 OPD Pemkab Limapuluh Kota.

“Mudah-mudahan, bimtek ini akan menciptakan Admin yang memiliki kompetensi untuk mengelola arsip secara digital di masing-masing Perangkat Daerah,” pungkasnya. (ton)

Pos terkait