10 Kumpulan Film-film di Sumatera Barat, Terbaru hingga Film Jadul Budaya Minangkabau

0 Kumpulan Film-film di Sumatera Barat, Terbaru hingga Film Jadul yang Bertema Budaya Minangkabau.(foto: Dok istimewa)
0 Kumpulan Film-film di Sumatera Barat, Terbaru hingga Film Jadul yang Bertema Budaya Minangkabau.(foto: Dok istimewa)

3. Buya Hamka (2023)

Buya Hamka merupakan film biografi Indonesia hasil garapan Fajar Bustomi yang sudah tayang sejak 19 April 2023 lalu.

Film ini dibintangi oleh Vino G. Bastian, Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Desy Ratnasari, dan Ben Kasyafani. Adapun film ini menceritakan kisah sosok terkemuka Buya Hamka pada periode ketika menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar. Diceritakan juga bagaimana Hamka menjadi penulis sastra koran dan cerita romansa yang digemari oleh para pembaca. Akibat hal itu, Hamka dan keluarganya pun mengalami berbagai tekanan dari Jepang karena merasa kedudukan mereka terancam akan tulisan-tulisan Hamka.

4. Malik dan Elsa (2020)

Film romantis yang berjudul Malik dan Elsa ini pada awalnya akan tayang di bioskop pada apel 2020 Namun karena pandemi.

Bacaan Lainnya

Film Ini akhirnya tayang di sebuah layanan streaming berbayar pada Oktober 2020 lebih ini diabet asli dari sebuah novel best-seller dengan judul yang sama karya penulis Boy Candra.

Dua aktor dan aktris muda ng Afrian dan Salshabilla Adriani dia pop menjadi sepasang kekasih dalam film garapan sutradara Edi Prasetya ini.

Malik adalah tombol yang cerdas. Bahkan, dia berhasil memenangkan kompetisi menulis dan mendapatkan beasiswa belajar ke Belanda.

Malik pun dilanda dilema di satu sisi ini mengejar cita-cita tapi disisi lain Malik sulit terjauh dari Elsa tidak apa yang diambil Malik makanya tonton filmnya.

5. Liam dan Laila (2018)

Film ini disutradarai oleh smalling mudhog film Liam dan Laila mengangkat tradisi daerah Minang Liam dan Laila terinspirasi dari sebuah kisah nyata yang diperankan oleh dinas supiyo sebagai Laila dan Liam diperankan oleh Jonathan.

Jonathan adalah seorang penyanyi kebangsaan Perancis yang baru pertama kali terjun ke dunia seni peran di Indonesia Liam dan Laila berkenalan lewat Facebook.

Kisah cinta yang berlatar dua insan, budaya, serta agama yang berbeda ini berpusat pada Laila (Nirina Zubir), perempuan berpendidikan tinggi usia 31 tahun yang belum menikah. Statusnya ini membuat keluarga cemas sehingga Laila didesak untuk segera menikah. Namun ketika seorang lelaki asal Prancis bernama Liam (Jonatan Cerrada) datang, keluarga tak serta merta mengiyakan karena melihat kejanggalan yang membuat mereka ingin menyelidiki Liam lebih lanjut.

Namun, kecemasan itu justru datang dari keluarga perempuan berpendidikan tinggi ini karena merasa Laila sudah terlalu tua untuk sendiri. Semuanya semakin rumit ketika keluarga Laila salah paham akan kedatangan Liam, teman online Laila dari Prancis, yang datang ke Indonesia untuk menemui Laila.

Pos terkait