Wako Solok Jamu Paskibraka 2023 di Malam Resepsi HUT RI ke-78

TOPSUMBAR – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menjamu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Solok tahun 2023 yang telah sukses mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Jamuan istimewa dengan tajuk malam resepsi kenegaraan ini berlangsung di Gedung Kubung Tigo Baleh dengan serangkaian kemeriahan acara, Kamis (17/8/23) malam.

Malam resepsi dihadiri oleh Forkopimda Kota Solok, Kepala OPD, Pelatih Paskibraka dan teristimewa anggota Paskibraka Kota Solok tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja keras semua pihak, sehingga pengibaran Sang Merah Putih hingga penurunannya berlangsung sukses dan lancar.

“Kami sangat mengapresiasi kerja keras Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang telah berlatih dengan keras dan serius untuk kesuksesan dalam Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini,” ungkap Wako.

Dalam malam resepsi kenegaraan ini turut dimeriahkan dengan berbagai rangkaian penampilan, mulai dari tari pasambahan, lagu-lagu nasional dan penampilan bakat dari Paskibraka Kota Solok.

Selanjutnya juga digelar penyerahan hadiah kepada para pemenang rangkaian pertandingan olahraga dan lainnya yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 78.

Hadiah pemenang Turnamen Futsal antar OPD/BUMD diserahkan kepada Dinas Pendidikan sebagai pemenang pertama, Dinas Kesehatan di peringkat kedua, serta Bank Nagari Cabang Solok di peringkat tiga. Masing-masing menerima hadiah Rp2 juta, Rp1,5 juta dan Rp1 juta.

Selanjutnya, hadiah pemenang Kejuaraan Sepakbola antar SD/MI se-Kota Solok diserahkan kepada SDN 05 VI Suku yang tampil sebagai juara pertama, kemudian MIN Kota Solok peringkat kedua, SD IT Iqra peringkat ketiga, SDN 21 Simpang Rumbio peringkat empat. Hadiah berupa tropi dan uang pembinaan diterima oleh guru dan kapten tim. Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta, Rp1,5 juta, Rp1 juta dan Rp500 ribu.

(gra)

Pos terkait