Wako Erman Safar jadi Inspektur Upacara Kemerdekaan HUT RI ke-78 di Bukittinggi, Lanjutkan Perjuangan Pembangunan

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi melaksanakan upacara pengibaran bendera pusaka merah putih dalam rangka hari kemerdekaan ke 78 tahun Republik Indonesia di Lapangan Wirabraja, Kamis 17 Agustus 2023.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Sebanyak 54 Paskibraka Bukittinggi sukses kibarkan Sang Pusaka Merah Putih. Untuk petugas pengibaran bendera dilakukan oleh Tim Garuda Merah, pembawa baki dipercayakan kepada Nanda Gita Aurellia dari SMA 3 Bukittinggi. Pendamping baki, Raisa Putri Adzani dari SMA 3 Bukittinggi, Pengibar Bendera, Abdul Hanif Basfi dari SMA 3 Bukittinggi, Penggerek Bendera Al Razzag Ridho Arsi Rahman dari SMA 2 Bukittinggi. Danpok pasukan 8, Muhammad Rian Yogantara dari SMA 3 Bukittinggi. Denpas Kapten IPDA Jasmiwardi dan Daton Rehan Rahman dari SMA 2 Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Walikota Bukittinggi, Erman safar, menyampaikan HUT ke 78 Republik Indonesia ini harus lebih dimaknai pada mempertahankan kemerdekaan itu sendiri. Dengan Tema HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 ini yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini dapat merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

Pada kesempatan ini Walikota Bukittinggi menerima penghargaan Sertifikat Apresisasi dari Mentri Agama RI sebagai kepala daerah yang telah mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama.

Yang juga sekaligus dilaksanakan penyerahan kendaraan roda dua untuk kendaraan operasional KUA se Kota Bukittinggi dari dana hibah Pemerintahan Kota Bukittinggi serta penyerahan dana CSR pendidikan dari Bank Nagari kepada pemerintahan kota Bukittinggi sebesar Rp110 juta dan Defiden Tahun Buku 2022 sebanyak 7 miliyar lebih.

(JA)

Pos terkait