Wako Deri Asta Hadiri Wisuda Tahfidz Rumah Tahfidz An-Nur Desa Kubang Tangah

Topsumbar – Walikota Sawahlunto Deri Asta,hadiri prosesi wisuda Tahfidz Al-Qur’an,satu dan dua juz,pada hari Minggu,13 Agust’2023,santri Rumah Tahfidz An-Nur,di Lapangan Batu Gantuang,Desa Kubang Tangah,Kec.Lembah Segar,Kota Sawahlunto.

Sebanyak 18 Santri yang diwisuda, yakni,17 orang wisuda tahfidz satu juz, dan satu orang wisuda tahfidz dua juz.

Wako Deri Asta pada wisuda tahfidz tersebut, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para santri tahfidz beserta guru dan orangtua/wali santri.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, ini prestasi yang skalanya tidak hanya pada dunia namun sekaligus untuk akhirat. Dengan menjadi hafidz quran, akan berdampak membawa anak-anak kita menjadi lebih baik kecerdasan dan karakternya, sehingga menjadi generasi penerus yang unggul dan amanah dengan pondasi agama yang kuat,”ucap Deri Asta.

Deri Asta juga mengatakan bahwa,
Pemko Sawahlunto terus mendukung penuh program rumah-rumah tahfidz,dengan program rumah tahfidz binaan Pemko,melalui program tersebut membantu insentif biaya gaji/honor guru tahfidz serta kebutuhan lainnya.

“Setiap tahun rumah tahfidz binaan Pemko Sawahlunto ini terus bertambah, untuk 2023 ini tercatat sudah 52 rumah tahfidz. Tahun depan juga masih kita anggarkan, jumlah rumah tahfidz binaan pun akan ditingkatkan,”tukuk Deri Asta.

Dari laporan pengurus, diketahui Rumah Tahfidz An-Nur Desa Kubang Tangah telah berusia dua tahun,sekarang mempunyai 55 orang santri.

Kepala Desa Kubang Tangah Rice menyampaikan, pihaknya juga mendukung penuh program rumah tahfidz tersebut, yakni dengan memberikan bantuan baik bersifat anggaran maupun kebijakan/program.

“Pemerintah Desa Kubang Tangah berkomitmen berpihak dan selalu mendukung program rumah tahfidz ini.Dalam APBDes terus kita alokasikan dana untuk kegiatan rumah tahfidz tersebut,”ungkap Kades Rice.(ROL)

Pos terkait