Police Women Run 10K Bakal Meriahkan Hari Jadi Polwan ke-75 di Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-75 tahun 2023, Polresta Bukittinggi akan menggelar event olahraga lari 10K dengan tema “Police Women Run 10K”.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., yang juga merupakan seorang Polwan yang inspiratif.

Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati, S.I.K., M.M., mengatakan event ini bertujuan untuk mempromosikan keberanian, kekuatan, dan kemandirian Polwan dalam menjalankan tugas dan melindungi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan sebagai sarana untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan seluruh peserta,”Ujar Kapolresta Jum’at (18/08/2023).

Bacaan Lainnya

“Police Women Run 10K” merupakan event yang terbuka bagi seluruh masyarakat umum, pelajar, serta Polwan yang ingin berpartisipasi.

Kapolresta juga menambahkan, bahwa partisipasi dari berbagai kalangan masyarakat akan semakin memperkuat semangat dalam mencapai kesetaraan dan keadilan gender di dalam instansi kepolisian.

Dijelaskan, acara ini akan diadakan di Bukittinggi pada tanggal 27 Agustus 2023,Peserta lomba akan melewati rute berjarak 10 kilometer dengan melewati beberapa landmarks yang memiliki nilai sejarah di kota ini.

Kegiatan ini juga akan dilengkapi dengan berbagai acara pendukung, seperti penampilan artis ibukota Kintani, hadiah kepada pemenang dengan 5 kategori dengan nilai total hadiah 110 Juta Rupiah, serta pembagian medali bagi peserta yang berhasil menyelesaikan perlombaan.

Kapolresta Yessi berharap, dengan diselenggarakannya event “Police Women Run 10K”, masyarakat dapat lebih mengenal peran dan pentingnya kehadiran Polwan dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Semoga kegiatan ini juga dapat menginspirasi generasi muda untuk berani bermimpi dan menggapai prestasi, terlepas dari jenis kelamin,”Harapnya

Informasi lebih lanjut seputar pendaftaran dan jadwal event dapat ditemukan di media sosial @policewomenrun10k.bkt Ayo, dukung dan ikuti event “Police Women Run 10K” untuk merayakan sejarah Polwan RI yang telah memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keamanan dan kenyamanan kita semua.

(JA)

Pos terkait