Pesta Rakyat Simpedes Dibuka, Walikota Bukittinggi Ucapkan Terima Kasih

TOPSUMBAR – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRImo tahun 2023 di Lapangan Wirabraja Bukittinggi Sabtu (12/08/2023).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mensosialisasikan aplikasi BRImo kepada masyarakat dan apa saja manfaatnya.

Selain itu pihak BRI juga juga menyiapkan hiburan untuk masyarakat Bukittinggi dengan mendatangkan artis ibukota Naff yang membuat bertambah meriahnya acara pada malam pembukaan PRS BRImo 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi Ferizal, Kapolresta Bukittinggi Kompol Yessi Kurniati, Ketua pengadilan Negeri Bukittinggi Supardi yang sekaligus secara bersama membuka Pesta Rakyat Simpedes (PRS) BRI mo 2023.

Pembukaan PRS ditandai dengan pemukulan beduk oleh Erman Safar. Dalam sambutanya Walikota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan apresiasi pemerintah kota kepada BRI karena telah memilih kota ini sebagai tuan rumah pesta rakyat.

“Bulan September nanti kita juga akan mengadakan event four Twente, dan Simpedes BRI ini sudah kita catat dalam kalender event, dengan maksud tentunya menggeliat ekonomi masyarakat (UMKM) ,” ujar Wako

Sementara itu, Kepala Regional BRI Padang Muhammad Suharyono menyampaikan, kegiatan PRS ini bertujuan untuk memberikan inspirasi, ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada peserta UMKM.

“Bagi nasabah BRI atau warga Bukittinggi maupun pengunjung kota ini, untuk bisa masuk dalam lokasi PRS ini, pengunjung cukup melakukan scanner Rp 1 rupiah di loket yang telah disediakan,” ucapnya

Dirinya juga berharap kegiatan PRS ini diharapkan bisa ikut meningkatkan ekonomi rakyat untuk bangkit khususnya sektor UMKM di wilayah brand office BRI meliputi kota Bukittinggi dan kabupaten Agam.

Dijelaskan, Sebanyak Rp 1,2 triliun telah kami salurkan kredit KUR dalam kurun waktu tiga tahun belakangan kepada 43.858 nasabah UMKM. Hal ini merupakan bentuk komitmen BRI untuk terus meningkatkan geliat ekonomi masyarakat,” Jelasnya

(Ja)

Pos terkait