Pengurus BKM Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota Dikukuhkan

TOPSUMBAR – Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan se Kabupaten Limapuluh Kota dikukuhkan di Masjid Surau Godang Kunci Loyang Kantor Bupati, Selasa (29/8).

Pengukuhan dilakukan Kepala Kantor Kementerian Agama H.Irwan,M.Ag dan dihadiri Langsung Bupati Limapuluh Kota, H.Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Ikut hadir, Ketua Baznas Lima Puluh Kota Yulius, Ketua MUI Lima Puluh Kota Asrat Chan, Ketua LPTQ , Serta Ketua dan pengurus BKM Se Kabupaten Lima Puluh Kota.

Bacaan Lainnya

Bupati Safaruddin usai menghadiri kegiatan tersebut mengatakan mendukung penuh kegiatan BKM ini, menurutnya ini akan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan Kementerian Agama.

“Terima kasih banyak Pak Kakan Kemenag dan Ketua Baznas, semoga program BKM dapat berjalan lancar di Limapuluh Kota,” ungkapnya.

Bupati juga berharap, nantinya pengurus BKM di Limapuluh Kota diharapkan membantu mendukung program Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam mewujudkan visi-misi d
Daerah salah satunya program Rumah Tahfidz.

“Kami bersepakat setiap anak SD yang tamat di Limapuluh kota bisa hafal 30 juzz. Selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota menyebutkan, pembentukan Pengurus BKM bertujuan sebagai wadah pembinaan keagamaan kepada masyarakat.

Pengurus BKM diharapkan bekerjasama dengan Pengurus Masjid di setiap Kecamatan, Takmir, serta para khatib dan imam, sehingga kedepannya Masjid bisa dijadikan pusat kesejahteraan masjid.

“Untuk itu, kepada pengurus yang baru dikukuhkan diharapkan agar mampu memberdayakan Masjid di setiap Kecamatan,” katanya.

(ton)

Pos terkait