Ka. Dishub Kota Pariaman Pastikan Kelaikan Bus Sekolah Layani Antar Jemput Siswa

Topsumbar — Dinas Perhubungan Kota Pariaman melaksanakan inspeksi dan pemeriksaan terhadap Bus Sekolah Kota Pariaman, yang merupakan kegiatan operasional di Dinas Perhubungan Kota Pariaman.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala Dishub, Afwandi Bersama jajaran pejabat di lingkungan Dishub Kota Pariaman, di halaman kantor Dishub, Kawasan Terminal Jati Pariaman, Senin,7 Agustus 2023 pagi.

Menurut Afwandi, dalam penuturannya, mengatakan inspeksi ini bertujuan untuk memastikan kondisi dan keadaan Bus Sekolah demi menjamin keselamatan antar-jemput siswa secara gratis oleh Pemko Pariaman.

Bacaan Lainnya

“ Hal ini,  juga sekaligus menginventarisasi kebutuhan-kebutuhan terkait kelaikan dan operasional Bus Sekolah dalam melayani antya jemput siswa ke sekolah yang ada dalam wilayah Kota Pariaman,” ujar Afwandi.

Kepala Dishub itu juga sampaikan kepada pengendara bus sekolah agar selalu memastikan kelaikan bus saat akan dioperasikan karena terkait keselamatan siswa yang akan diantar-jemput merupakan generasi penerus Kota Pariaman ini.

“ Termasuk memeriksa kondisi tekanan angin ban, air radiator, dan kondisi mesin setiap harinya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan nantinya, jika ada kerusakan ataupun butuh pemeliharaan segera dilaporkan ke pejabat terkait untuk segera diproses dan diperbaiki,” tambahnya.

Karena, kata Afwandi, ini merupakan amanat dari Bapak Wali Kota Pariaman, Genius Umar, untuk menjamin keselamatan para siswa saat berangkat dan pulang sekolah dengan Bus Sekolah, dan mendukung kesuksesan program layanan pendidikan sebagai visi misi utama Pemko Pariaman dibawah kepemimpinan Bapak Wali Kota Genius Umar dan Wawako Mardison Mahyuddin.

Saat ini, ada tujuh unit Bus Sekolah Pemko Pariaman ini merupakan moda yang sangat dibutuhkan oleh banyak siswa untuk sampai ke sekolah, terlihat dari ramainya siswa yang naik di Bus Sekolah tiap pagi dan pulangnya.(Zaituni).

Pos terkait