Jadi Tuan Rumah XOG Nasional ke-3, Bukittinggi Dapat Promosi Wisata Gratis

TOPSUMBAR – Bukittinggi menjadi tuan rumah XOG Nasional ke-3 tahun 3023. Dalam acara tersebut ada sebanyak 800 rider X-Max se Indonesia berkumpul di Kota Bukittinggi.

Kegiatan X-Max Owner Tour and Gathering (XOG) nasional ke-3 itu dilepas Wakil Gubernur bersama Wali Kota Bukittinggi, Bupati Agam, Polda Sumbar dan panitia di depan rumah dinas wako dan bupati, Sabtu, (12/08/2023).

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, bersama Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Bupati Agam, Andri Warman, mengucapkan selamat datang pada seluruh rider X-Max se Indonesia di Sumatra Barat, khususnya di Bukittinggi dan Agam.

Bacaan Lainnya

“Selamat menikmati keindahan alam Sumatra Barat,” ujarnya.

Kegiatan XOG yang dipusatkan di Kota Bukittinggi ini tentu akan menambah promosi wisata di Bukittinggi, alias promosi wisata gratis, dengan sebanyak 800 rider X-Max se Indonesia berkumpul di Kota Bukittinggi juga akan menjadi keuntungan bagi warga Bukittinggi untuk menjajakan oleh-oleh.

Sementara itu, Penasehat XOS Ranah Minang, Kombes Pol. Achmadi, didampingi Ketua umum panitia XOG 3 Bukittinggi, Erwin Umar dan Wakil Ketua Dedi Chandra, menjelaskan, XOG 3 ini mengundang seluruh X Max owner se Indonesia.

Dijelaskan, Kegiatan silaturrahmi ini, menjadi rutinitas setiap tahunnya dan kali ini XOS Ranah Minang dan Bukittinggi sebagai tuan rumah. sudah mendaftar 800 rider dari seluruh Indonesia dan masih ada yang masih dalam perjalanan.

Pada hari pertama ini, para rider dibagi dalam tiga rute. Rute touring etape 1 Bukittinggi , Payakumbuh, Kelok sembilan. Untuk etape 2 Bukittinggi, Puncak Lawang, kelok 44 dan untuk etape 3, Bukittinggi, Batusangkar/Pagaruyuang, Padang Panjang.

(HT/JA)

Pos terkait