Inilah 28 Anggota Paskibraka di Limapuluh Kota

TOPSUMBAR – Sehari menjelang HUT RI ke 78, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo mengukuhkan sebanyak 28 orang calon anggota Paskibraka yang nantinya bertugas mengibarkan bendera merah putih saat pelaksanaan upacara kemerdekaan RI ke 78 di tingkat Kabupaten Limapuluh Kota yang berpusat di lapangan sepakbola, GOR Singa Harau.

Pada kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan Rabu (16/8) sore di aula kantor bupati tersebut tampak juga dihadiri unsur Forkopimda, sejumlah kepala OPD, para pembina dan pelatih paskibraka dan orang tua serta sanak famili calon anggota paskibraka yang akan dikukuhkan.

Seusai prosesi pengukuhan Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengungkapkan para anggota paskibraka ini merupakan putra-putri terbaik Limapuluh Kota yang berlatar belakang berbeda-beda, baik itu dari asal sekolah begitu juga status sosial. Namun seluruh anggota paskibraka ini dipersatukan dalam mengemban tugas untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di hari Kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

“Anggota paskibraka ini merupakan orang-orang pilihan pada generasinya yang telah dipilih melalui serangkaian seleksi ketat dan kompetitif yang diseleksi oleh tim teridiri dari TNI-Polri dan ASN yang berkompeten,” ujarnya.

Dikesempatan itu Ia juga mengungkapkan, bagi bangsa Indonesia bendera merupakan lambang dan identitas kenegaraan. Oleh karena itu bendera tidak boleh diperlakukan sembarangan. Bendera harus diperlakukan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh peraturan perundang-undangan.

“Paskibraka memikul tanggungjawab kenegaraan yang berat dan mulia. Dipundak mereka ini terpikul tanggungjawab yang berat, dimana paskibraka ini akan mengibarkan bendera pada peringatan Hari Ulang Tahun NKRI ke-78. Jadi kita patut dukung dan beri semangat,” sambung Bupati.

Selain itu, orang nomor satu di Limapuluh Kota itu berharap para anggota paskibraka ini nantinya dapat menjadi agen perubahan serta menjadi suri tauladan dilingkungannya masing-masing.

Safaruddin juga mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para panitia, pelatih dan pembina yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendidik para anggota paskibraka sehingga diharapkan pelaksanaan upacara kemerdekaan di Kabupaten Limapuluh Kota berjalan sukses.

“Mudah-mudahan dengan peringatan HUT RI ke 78 ini akan memberikan pengaruh yang positif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk kita semua. Mari kita berdoa semoga pelaksanaan upacara baik itu pengibaran dan penurunan bendera pusaka kita nantinya berjalan, lancar,aman dan sukses,” tutupnya.

(ton)

Pos terkait