Ikut Popnas, Sumbar di Wakili Atlet Perbakin dari Pessel

Ikut Popnas, Sumbar di Wakili Atlet Perbakin dari Pessel
Ikut Popnas, Sumbar di Wakili Atlet Perbakin dari Pessel

TOPSUMBAR – Dalam rangka menjaring potensi atlet sejak dini, khususnya para pelajar, 25 Agustus- 5 September 2023 diadakan pekan olahraga pelajar nasional (Popnas) di Palembang, Sumatera Selatan.

Menembak salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, selain Wushu, Pencak Silat, Atletik dan Karate.

Perbakin Sumatera Barat juga mengirim atlet untuk mengikuti Popnas tersebut, dengan mengirim Muhammad Bintang, merupakan atlet Perbakin Pesisir Selatan (Pessel), yang telah teruji akan mampu membawa Sumatera Barat menjadi terbaik diantara provinsi Lain.

Bacaan Lainnya

Pelepasan utusan Perbakin Pessel tersebut dilakukan langsung Ketua Umum AKBP. Novianto Taryono. SH,.S.IK,MM yang juga Kapolres setempat, didampingi Ketua Harian Rolly Ferdinan, Waketum Budi Setiawan dan Sekretaris Elman Junaidi, di Mapolres Pesisir Selatan, Kamis, 24 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut AKBP. Novianto Taryono. SH,.S.IK,MM berpesan, agar atlet Perbakin Pessel Muhammad Bintang yang saat ini mewakili Sumatera Barat, bisa menjaga nama baik dan meraih prestasi serta mengharumkan nama pelajar Sumbar di kancah nasional.

“Saya berpesan kepada ananda Bintang, jaga nama baik Sunatera Barat, khususnya Pesisir Selatan, dan raih prestasi maksimal, jadilah yang terbaik,” tegas Novianto dalam pelepasan.

Hal senada juga disampaikan sekretaris Perbakin Pessel Elman Junaidi, dimana semua pengurus siap memberikan yang terbaik untuk atlet, sehingga dapat meraih prestasi diatas daerah lain.

“Sesuai apa yang dikatakan ketum tadi, maka kami semua pengurus siap memberikan yang terbaik untuk atlet, sehingga tidak lagi terfikir pada hal-hal lain, dan konsen dalam bertanding, untuk meraih pemuncak di ajang Popnas ini,” beber Elman Junaidi.

Menanggapi pernyataan dan nasehat pengurus Perbakin tersebut, Muhammad Bintang mengatakan, siap berjuang secara penuh dalam meraih prestasi untuk mengangkat nama Sunatera Barat, khususnya Pessel, dalam ajang Popnas.

“Terimakasih pak Ketum, pak sekretaris dan pengurus lainnya, saya akan berusaha maksimal meraih yang terbaik, dan menjaga nama baik daerah kita pada ajang nasional tersebut,” tutur Bintang.

Pelepasan atlet Perbakin menuju ajang Popnas di Palembang, Sumatera Selatan berlangsung sederharan namun khidmad, semua berkomitmen untuk meraih yang terbaik.(Re)

Pos terkait