HUT Kemenkumham ke-78, Lapas Bukittinggi Ikuti Giat Bersih- Bersih di TMP Kusuma Bhakti

HUT Kemenkumham ke-78, Lapas Bukittinggi Ikuti Giat Bersih- Bersih di TMP Kusuma Bhakti
HUT Kemenkumham ke-78, Lapas Bukittinggi Ikuti Giat Bersih- Bersih di TMP Kusuma Bhakti

TOPSUMBAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) yang ke-78, Lapas Kelas IIA Bukittinggi mengikuti kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Bukittinggi, pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilaksanakan oleh tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham di sekitar Bukittinggi, yakni Lapas Bukittinggi, Bapas Bukittinggi dan Imigrasi Agam dalam rangka memperingati HUT Kemenkumham RI ke-78.

Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong, para pegawai dibawah naungan tiga UPT tersebut dengan penuh antusias membersihkan dan merawat area sekitar makam pahlawan.

Bacaan Lainnya

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.” Sembari mengenang jasa para pahlawan, para peserta kegiatan membersihkan makam pahlawan, menyirami tanaman untuk menjaga keindahan dan kesakralan Taman Makam Pahlawan.

Kalapas Kelas IIA Bukittinggi Marten menyampaikan, kegiatan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan ini adalah wujud nyata dari rasa syukur dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan negara kita tercinta.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita dapat terus mengingat dan mengenang perjuangan mereka serta meningkatkan semangat nasionalisme sesuai dengan kata Bung Karno (JASMERAH) Jangan sekali-kali melupakan sejarah,” kata Marten.

Tak hanya menjadi momentum mengenang sejarah dan penghormatan, kegiatan bersih-bersih ini juga menjadi kesempatan bagi para pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

“Semangat gotong-royong yang terpancar dari kegiatan ini menjadi cerminan dari semangat kebersamaan dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di lingkungan Lapas Kelas IIA Bukittinggi,” tutup Marten. (Humas Labukti).

Pos terkait