Gubernur Tegaskan Pentingnya Menebar Semangat Kebersamaan saat Terima Audiensi Jemaat Efrata Padang

Gubernur Tegaskan Pentingnya Menebar Semangat Kebersamaan saat Terima Audiensi Jemaat Efrata Padang
Gubernur Tegaskan Pentingnya Menebar Semangat Kebersamaan saat Terima Audiensi Jemaat Efrata Padang

TOPSUMBAR – Mahyeldi Ansharullah, Gubernur Sumatera Barat, mengingakan kembali akan pentingnya kehidupan kebersamaan dan kebangsaan bermasyarakat di Sumbar. Terlebih, momentum agenda demokrasi akan segera datang tahun depan, sehingga suasana kondusif perlu senantiasa dijaga.

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi, usai menerima rombongan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Efrata Padang, di Gubernuran Sumbar, Senin, 21 Agustus 2023. Dalam pertemuan tersebut, Gubernur juga menyambut baik rencana Peringatan HUT GPIB ke-75 tingkat Nasional yang akan digelar di Sumbar.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar mendukung penuh terlaksananya Peringatan HUT GPIB tingkat nasional di Sumbar. Kita ingin kegiatan ini berjalan lancar, dan para tamu yang datang dapat terfasilitasi dengan baik. Hal terpenting adalah, semangat kebersamaan dan berkebangsaan yang diusung dalam kegiatan ini. Terlebih, momentum agenda demokrasi akan segera tiba,” ujar Gubernur.

Bacaan Lainnya

Merespons semangat yang diusung tersebut, Gubernur mengimbau seluruh elemen di tengah masyarakat, untuk senantiasa menjaga situasi agar selalu kondusif. Sehingga, setiap agenda besar yang berlangsung di Sumbar dapat berjalan lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Di sisi lain, Ketua Majelis Jemaat GPIB Efrata Padang, Pendeta (Pdt) Salmon Leatemia mengungkapkan, jemaat GPIB sangat mengapresiasi dukungan yang luar biasa yang diberikan Gubernur Mahyeldi terhadap rencana Peringatan HUT GPIB ke-75 di Sumbar. Ia pun menyampaikan, bahwa rangkaian peringatan HUT GPIB ke-75 mengusung tema seputar sosial kemasyarakatan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa dari Bapak Gubernur Mahyeldi terjadap kegiatan ini. Lewat agenda ini, kami ingin menegaskan bahwa gereja berada di tengah masyarakat, dan selalu terbuka untuk mendukung program pemerintahan demi hadirnya kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Kami akan terus mendukung program-program yang digalakkan oleh Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur Mahyeldi,” ucap Pdt Salmon.

Pdt Salmon juga menerangkan, kegiatan HUT GPIB ke-75 tingkat nasional nantinya akan diisi berbagai rangakaian acara, termasuk beberapa agenda seminar. Seperti, seminar kebangsaan dengan narasumber Gubernur Lemhanas RI, seminar ekonomi dengan narasumber Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), dan beberapa agenda penting lainnya. (Adpsb)

Pos terkait