Bupati Safaruddin Resmikan Posyandu Terintegrasi di Nagari Durian Tinggi

TOPSUMBAR – Mendapatkan hibah dari masyarakatnya, pemerintah nagari Durian Tinggi l, Kecamatan Kapur IX membangun Posyandu Terintegrasi untuk masyarakat di nagari tersebut.

Posyandu terintegrasi tersebut langsung diresmikan oleh Bupati Safaruddin dt Bandaro Rajo saat kunjungannya ke Kecamatan Kapur IX, Sabtu 19 Agustus 2023.

Dalam sambutannya wali nagari Durian Tinggi, Eko Susmadi merasa terhormat atas kunjungan Bupati ke Nagari yang Ia pimpin.”Kami masyarakat Durian Tinggi merasa terharu atas kunjungan Bupati ke daerah kami ini, semoga kunjungan bapak beserta rombongan ini membawa berkah untuk nagari kami ini,”ujar wali nagari.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, program pembangunan posyandu terintegrasi ini sebenarnya telah dicanangkan pemerintah nagari sebelumnya dan telah dianggarkan di APB-Nagari, namun terus terkendala masalah lokasi tempat pembangunan.

“Alhamdulillah, salah seorang warga kita telah mau menghibahkan tanahnya untuk membangun posyandu terintegrasi ini dan bantuan hibah dari masyarakat ini tidak ada akad jual beli,” sambungnya.

Ia menjelaskan didalam posyandu terintegrasi ini nantinya akan ada beberapa jenis pelayanan posyandu untuk masyarakat di Durian Tinggi. “Diantaranya Posyandu Balita, Posyandu Remaja,Posyandu Lansia, Puskesmas Keliling,Posbindu” tuturnya.

Selanjutnya, Ia berharap kedepannya posyandu terintegrasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat sehingga dapat menciptakan masyarakat sehat di Nagari Durian Tinggi.

Sementara itu, Bupati Safaruddin dalam sambutannya mengapresiasi wali nagari Durian Tinggi yang sangat visioner dalam membangun nagari Durian Tinggi.

“Warga Durian Tinggi beruntung memiliki wali nagari yang serius membangun nagari, saya melihat wali nagari Durian Tinggi mempunyai visi yang jelas dan punya rencana terukur untuk membangun nagari, salah satunya yang dapat kita lihat hari ini yaitu Pembangunan Posyandu Terintegrasi ini,”tutur Bupati.

Dirinya menyebutkan akan mendukung penuh program-program wali nagari dalam membangun nagari. “Bamus dan wali nagari harus saling memiliki komunikasi yang baik, sehingga program-program yang akan dijalankan akan menjadi sukses dan hal ini tampak di nagari Durian Tinggi ini,”sambung Safaruddin.

Dikesempatan itu, Politisi Golkar tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Posyandu terintegrasi di Durian Tinggi tersebut.

“Semoga posyandu terintegrasi ini bermanfaat bagi masyarakat kita, dan terimakasih saya ucapkan kepada masyarakat yang telah menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan posyandu ini,” tutup Bupati. (Ton)

Pos terkait