Bupati Safaruddin Lepas Kontingen Limapuluh Kota Menuju Raimuna Nasional Cibubur

Bupati Safaruddin Lepas Kontingen Limapuluh Kota Menuju Raimuna Nasional Cibubur
Bupati Safaruddin Lepas Kontingen Limapuluh Kota Menuju Raimuna Nasional Cibubur

TOPSUMBAR – Bertempat di halaman kantor Bupati Limapuluh Kota, Bupati yang sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melepas sebanyak 42 orang kontingen Limapuluh Kota untuk mengikuti Raimuna Nasional 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Ketua Kwartir Cabang 07 Gerakan Pramuka Limapuluh Kota Zulhikmi, M.M.Pd Dt. Rajo Suaro dalam laporannya menyampaikan bahwa ke-42 orang kontingen tersebut merupakan hasil seleksi dari 163 orang calon putra dan putri dari 23 gugus depan SMA SMK dan MA se-Kabupaten Lima Pulub Kota yang telah memenuhi persyaratan.

“Para kontingen merupakan hasil penyisihan seleksi yang telah memenuhi syarat dan lulus berbagai aspek serta memenuhi kuota yang terdiri dari 23 pa 19 pi, mereka telah diberi pelatihan sebanyak 16 kali latihan, yaitu sebanyak 16 minggu. Nantinya mereka akan berangkat bersama 2 pembina pendamping dan 1 pimpinan rombongan menuju raymuna nasional dari tanggal 10-23 agustus 2023”, ujar Zulhikmi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Safaruddin menyampaikan selamat kepada para peserta Raimuna dan terimakasih kepada pembina, pelatih, serta kepala sekolah yang telah melatih para kontingen yang mewakili Kabupaten Limapuluh Kota ini.

“Selamat kepada adik semua, terimakasih kepada semua pihak yang tidak pernah lelah membina mereka hingga sekarang. Adik-adik kita yang akan berangkat saat ini adalah calon pemimpin bangsa di masa depan, generasi muda yang berpotensi,”ungkapnya.

Safaruddin juga berpesan agar para peserta yang akan berangkat untuk menjaga nama baik diri pribadi dan nama baik Kabupaten.

“Penting nya untuk berprestasi dan memegang teguh prinsip-prinsip dasar kepramukaan. Kesetiakawanan, kejujuran ,dan kedisiplinan sebagai anggota pramuka. Daerah ini tidak akan selamanya di tempati. Pandailah bergaul, ikuti arahan pendamping dan pembina. Selamat berangkat, semoga segala usaha dilindungi Allah SWT,”pungkas Safaruddin.

Turut hadir dalam pelepasan tersebut Ketua dan pengurus Kwartir Cabang 07 Gerakan Pramuka Kabupaten Lima Puluh Kota, Sekretaris disparpora Elsiwa Fajri, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kacabdin Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, dan Kepala Sekolah SLTA dan SLTP se Kabupaten Lima Puluh Kota. (ton)

Pos terkait