Bupati Lepas Pawai Alegoris, Masyarakat Pangkalan Koto Baru dan Kapur IX Tumpah Ruah

TOPSUMBAR – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, beberapa Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota melaksanakan Pawai Alegoris, seperti yang dilakukan Kecamatan Pangkalan Koto Baru dan Kecamatan Kapur IX, pada Minggu 20 Agustus 2023.

Karnaval 17-an HUT RI di Dua Kecamatan itu dihadiri dan dilepas langsung Bupati Limapuluh Kota, H.Safaruddin Dt Bandaro Rajo, didampingi Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar serta beberapa orang anggota DPRD, Ketua PKK Limapuluh Kota Ny.Nevy Safruddin, Wali Nagari dan sejumlah tokoh masyarakat Pangkalan dan Kapur IX.

Ratusan masyarakat juga terlihat tumpah ruah menyaksikan pergelaran yang ditampilkan para peserta yang terdiri dari pelajar, Perangkat Nagari dan seluruh masyarakat perwakilan masing-masing Nagari itu.

Bacaan Lainnya

“Antusias masyarakat untuk menyemarakkan peringatan HUT RI patut diapresiasi. Gelora peringatan kemerdekaan Indonesia begitu terasa disini,” sebut Bupati Safaruddin.

Menurutnya, kemeriahan peringatan HUT RI ini juga merupakan bentuk penghargaan masyarakat atas perjuangan pahlawan yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia.

“Untuk itu, mari kita jadikan ini momentum untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar elemen masyarakat. Berkolaborasi dalam memajukan daerah harapan ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-78 RI, yakni terus melaju untuk Indonesia maju,” sebutnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD, Syamsul Mikar merasa bersyukur atas keberhasilan masyarakat yang sukses melaksanakan peringatan HUT RI ke-78.

Ia juga menyinggung betapa pentingnya mengenang serta menghargai jasa-jasa besar para pejuang kemerdekaan. “Tugas kita bagaimana meneruskan semangat perjuangan itu, katanya.

(ton)

Pos terkait