Acara Pelepasan Lima Mantan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Purna Tugas, Digelar Pemprov Sumbar

Acara Pelepasan Lima Mantan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Purna Tugas, Digelar Pemprov Sumbar
Acara Pelepasan Lima Mantan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Purna Tugas, Digelar Pemprov Sumbar

TOPSUMBAR – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat gelar acara pelepasan terhadap lima orang mantan pejabat pimpinan tinggi pratama Pemprov Sumbar yang memasuki masa purna tugas pada juli lalu di Auditorium Gubernur, pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dari kelima mantan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Sumbar tersebut untuk kemajuan Sumbar.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dari Bapak-Bapak untuk Sumbar,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Gubernur juga mengatakan, masa purna tugas bukanlah akhir dari segalanya. Menurutnya meski tidak lagi aktif berkarir di ranah birokrasi, setiap purna Aparatur Sipil Negara (ASN) masih bisa menyalurkan ide dan kreativitasnya melalui berbagai hal positif lainnya.

Selanjutnya ia berdo’a, semoga kontribusi yang telah diberikan selama ini dinilai sebagai amal jariyah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT.

“Semoga semangat, keikhlasan dan pengabdian dari Bapak-Bapak selama ini mendapatkan imbalan pahala dari Allah dan selalu diberikan kesehatan, kekuatan serta keselamatan dalam menjalani kehidupan kedepan,” ujar Mahyeldi.

Adapun kelima mantan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah memasuki masa purna tugas tersebut adalah pertama Wardarusmen, ia adalah mantan Asisten 2 Setdaprov Sumbar. Kemudian yang kedua Syafrizal “Ucok”, ia merupakan mantan Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Selanjutnya Nazwir, ia adalah mantan Kadis Koperasi dan UKM Prov Sumbar. Kemudian Efendi, yang bersangkutan adalah mantan Kadis Pangan Prov Sumbar ,dan yang terkahir M. Irsyad mantan Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar.

Pada kesempatan tersebut salah seorang perwakilan dari mantan pejabat pimpinan tinggi pratama, Syafrizal “ucok” menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih kepada pimpinan daerah dan seluruh pihak yang telah membantunya selama melaksanakan tugas sebagai ASN.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih atas bimbingan, arahan, bantuan, perhatian serta kerja sama dari para pimpinan dan rekan-rekan sekalian selama saya bertugas dulunya. Kemudian saya juga memohon maaf kepada Bapak/Ibu sekalian apabila selama kebersamaan saya banyak melakukan kesalahan,” ungkap Syafrizal.

Kendati tidak lagi aktif sebagai birokrat, Syafrizal “ucok” memastikan ia bersama rekan-rekan yang purna tugas lainnya akan tetap berkontribusi untuk bangsa dan negara meskipun melalui cara dan jalur yang berbeda.

Di penghujung acara, kelima mantan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sumbar itu tampak begitu haru saat menerima ungkapan cinta dan terima kasih yang direfleksikan dalam bentuk cinderamata dari Gubernur Mahyeldi yang didampingi oleh Wakil Gubernur dan Sekda.

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan foto bersama dan bersalaman antara kelima mantan pejabat dengan seluruh tamu yang hadir. (adpsb)

Pos terkait