30 Atlet Binaan Ikuti Pra PON, Wali Kota Solok Zul Elfian Serahkan Uang Motivasi

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Solok memberikan motivasi berupa uang saku dengan kisaran nominal Rp2 juta dan Rp1,5 juta kepada 30 atlet binaan KONI Kota Solok yang akan mengikuti ajang Pra Pekan Olagraga Nasional (PON) Aceh dan Sumut 2024.

Reward ini bertujuan untuk memotivasi para atlet untuk mempersembahkan hasil yang terbaik di ajang Pra PON dan membuahkan hasil lolos pada PON Aceh dan Sumut 2024 nantinya.
Reward diserahkan langsung oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nurzal Gustim, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon beserta jajaran, serta Ketua Pengcab yang atletnya mendapat uang motivasi, bertempat di GOR Alimin Sinapa, baru-baru ini.

“Belum pernah sebanyak ini atlet Kota Solok mengikuti Pra PON Aceh dan Sumut 2024. Kami doakan selamat bertandng dan sukses menjalani pertandingan dengan baik dan lolos PON mewakili Sumbar khususnya Kota Solok,” kata Wako dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Kepada KONI Kota Solok kami minta atlet kita diperhatikan kesehatan, kebutuhannya dan juga kemana arah atlet ini kita tujukan mulai dari tingkat daerah, regional, nasional dan internasional. Dengan reward ini menjadi motivasi bagi atlet untuk bekerja keras lagi dalam berlatih maupun bertanding,” tambah Wako.

Pada kesempatan ini, KONI Kota Solok melaporkan sebanyak enam cabang olahraga akan menghadapi pertanding Pra PON dalam waktu dekat, yaitu Kempo dengan tiga atlet pada tanggal 20 s.d 24 Agustus 2023 di Surabaya, Tenis Lapangan dan Soft Tenis, masing-masing empat atlet pada tanggal 21 s.d 27 Agustus 2024 di Jakarta.

Berikutnya, Muaythai mengirimkan dua atlet pada tanggal 20 s.d 27 Agustus 2023 di Surabaya, Balap Sepeda mengirim tiga atlet di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan tanggal 21 s.d 25 Agustus 2023 dan Senam mengirim dua atlet ke Surabaya pada tanggal 24 s.d 30 September 2023.

(gra)

Pos terkait